Pembukaan Mapaba Rayon Al-Hasany KOM UTM Bangkalan Mengangkat Tema “Revolusi Mental dan Gerakan”

Pembukaan Mapaba Rayon Al-Hasany komisariat UTM bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com – Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) rayon Al-Hasany Komisariat (KOM) UTM Bangkalan sedang melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di gedung garda bangsa bangkalan, acara mapaba ini akan berlangsung selama tiga hari dua malam, yaitu dari tanggal 15-17 september 2017.

Acara MAPABA bertemakan “revolusi mental dan gerakan. “Artinya bahwa kami selaku panitia ingin mencetak kader PMII yang bermental baja dan gerakan yang sesuai dengan Nilai Dasar Pergerakan di warga pergerakan.seperti yang disampaikan ketua rayon al hasany pada saat memberikan sambutan di acara pembukaan.

Ada pun peserta yang mengikuti kegiatan MAPABA kali ini kurang lebih 40 peserta dari berbagai rayon dan masih banyak lagi peserta lain dari fakultas pertanian yang belum datang karna ada yg sebagian masih kuliah.

“Untuk sementara peserta saat ini 40 dari berbagai rayon tapi dari rayon al-hasany akan menyusul sebagian.” kata ketua rayon Al-hasany, Sabtu, (16/09/2017) Saat ditemui limadetik.com

Wakil ketua satu Komisariat UTM Bangkalan, sahabat mahmud menyampaikan harapannya di acara MAPABA. Karna peserta ini sudah berniat dengan sungguh-sungguh dengan tanpa ada unsur keterpaksaan dari kosnya masing-masing, maka untuk para panitia melayani semaksimal mungkin, memberikan materi materi tentang ke pmiian, keagamaan, kemahasiswaan, dan kebangsaan agara peserta menjadi mahasiswa yang bermanfaat bagi nusa bangsa,wabil khusus masyarakat setempat.

“Kita berikan pelayanan yang prima pada peserta karna mereka suda berniat untuk mengikuti MAPABA” ungkap wakil ketua 1 Komisariat UTM Bangkalan.

Tidak kalah pentingnya yang membakar semangat para peserta dengan sambutan yang di sampaikan oleh ketua cabang bangkalan, sahabat bahiruddin SH. Tidak benar jika beralibi bahwa ikut Organisasi ekstra akan menyebabkan nilai IPK turun, dan akan menyibukkan sehingga proses perkuliahan terbengkalai.

“Saya tidak membenarkan jika Ikut Organisasi akan nenurunkan nilai IPK, karena sibuknya dengan Organisasi maka kuliahnya terbengkalai” ucap bahir sapaan akrab Ketum PMII Cabang Bangkalan ini.

“Sebenarnya jika kita benar benar berniat untuk berproses maka kalian ikutlah organisasi PMII,karna di PMII kalian akan mengenali senior hebat yang nantinya senior itu bisa membantu kalian jika ada kesulitan di mata kuliah kalian, Maka gunaka senior untuk berdiskusi bukan untuk curhat” sambung bahir dengan tegas.Yang di barengi dengan tepuk tangan.

Diakhir sambutan Ketua PMII Cabang Bangkalan ini menyerukan “Jadilah mahasiswa yang sibuk, karna dengan sibuk kalian akan tau cara mangatur waktu, jangan jadi mahasiswa kupu-kupu yang kuliah setelah itu pulang ke kost, makan tidur dan kuliah lagi. Mahasiswa sejatinya adalah mahasiswa yang meluangkan waktunya untuk berorganisasi.” Pungkas bahir.

Bahir pun mengakhiri sambutan dengan harapan mudah-mudahan akan muncul arifin (presma utm) lagi yang bisa menjalankan amanah yang di embannya.(hl/rud)

Leave a Reply