Pembukaan PAB Yang Ke XVII FKMSB Wilayah Bangkalan

BANGKALN,Limadetik.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar, untuk wilayah Bnagkalan mengadakan Diklat yang disebut PAB (Pengkaderan Anggota Baru) dengan Tema “optimalisasi Peran Mahasantri Untuk Fkmsb Mengabdi” ber tempat di Pantai Siring Kemuning Desa macajeh Kec. Tanjung Bumi Kab. Bangkalan (8/09/2017).

PAB ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan nilai nilai kesatrian agar alumni pondok yang disebut dengan mahasantri berbeda dengan Mahasiswa yang bukan Santri.

Dari dulu PAB ini, sering dilaksanakan di Gedung atau di sekolah sekolah. Namun kali ini, diletakkan di pantai dengan tujuan, agar berbeda dengan sebelumnya dan peserta PAB lebih mesra dengan alam sekitar.

Dalam pembukaan PAB kali ini,ketua pelaksana Syaiful Bahri menyampaikan “Diklat ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman apa itu Fkmsb, apa itu santri dan apa itu mahasiswa,Sehingga dengan adanya Diklat ini bisa memahami, membangun loyalitas dan totalitas kecintaan terhadap Fkmsb dan Pondok kita tercinta”ucap ipunk panggilan akrabnya.

Sementar itu Jumlah peserta yang ikut 25 orang,”ada peserta biasa ada peserta istimewa” tegas Ipunk

Kordinator Fkmsb Wilayah Bangakalan Habiburrohman menyampaikan, mengabdi kepada Guru dan pondok pesantren tidak harus ada di pondok namun diluar bisa mengabdi asalkan dengan niat ikhlas agar barokah tetap mengalir.

“Supaya ilmu yang di dapat bisa bermanfaat, barokah dunia akhirat” Terang habib pada saat acara berlangsung.

Dalam sambutan ketiga, perwakilan dari pengurus FKMSB pusat berucap terkait apa dan siapa sebetulnya santri dan Mahasiswa itu “santri yang baik tidak hanya ada di pondok pesantren. Namum ketika keluar dari pondok pesantren nilai kesatriannya baik dari moral, keilmuan, tradisi dan budayanya ” bisa di implementasikan dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mahasiswa itu bukan hanya berkutat ketika ada di kampus namun mahasiswa yang sebenarnya mampu mengaplikasikan ilmunya terhadap masyarakat” tutup Kawan Faidi Ansori .(Fze/Yd)

Leave a Reply