oleh

Pemilik Rumah di Area Lomba Burung Berkicau Mahadewa Cup 3 Risih dengan Parkir Pengunjung Tak Beraturan

-Tak Berkategori-11 views

SUMENEP, limadetik.com — Lomba burung berkicsu “Mahadewa Cup 3” yang berlangsung di desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sangat disayangkan. Acara yang digelar sejak pukul 8.00 wib pagi hingga sore ini nampaknya meninggalkan kesan yang tidak baik. Pasalnya masyarakat di sekitar mengeluh dan kevewa akan parkir yang tidak tertata dan teratur dengan rapi dan terkesen sembarangan di halaman rumah warga tanpa pamit.

Aris, salah satu warga pemilik rumah yang ada di sekitar lapangan lomba menuturkan bahwa dirinya sangat kecewa akan kegiatan seremonial atau lomba burung berkicau tersebut yang seharusnya panitia penyelenggara bisa tanggap akan peraturan bukan malah seenaknya begini.

“Ya kita sih kesal saja ya masalahnya masa rumah kita di tempati parkir sembarangan gini, dan tidak ada panitia satupun yang peduli dan mengurusinya, inikan sangat tidak baik, belum lagi para pengunjung yang datang parkir tidak pamit ke pemilik rumah dan ini terjadi bukan hanya kepada saya, tetangga saya sebelah saya disana itu sama juga” kata Aris, Minggu (14/7/2019).

Menurut Aris, setidaknya panitia pelaksana sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu berkoordinasi dengan masyarakat sekitar atau masyarakat tetangga dengan tempat kegiatan agar tidak terjadi miskomunikasi di antara pemilik rumah yang ditempati sembarangan oleh parkir pengunjung.

“Pada dasarnya kami sih mendukung kegiatan seperti ini karena biar bagaimanapun ini bagian dari kegiatan yang bisa memberikan hiburan kepada masyarakat kita, akan tetapi panitia juga harus berfikir seperti terkait parkir ini. Lakukankan lah koordinasi dengan warga disekirat sini, supaya mereka tidak terkejut dengan kendaraan yang parkir di sembarang tempat” ujarnya.

Aris menambahkan, paniatia pelaksana kalau memang mau bangun komunukasi dengan baik bersama masayarakat sekitar, tidak akan ada keluhan dan rasa kecewa akibat parkir sembarangan oleh para pengunjung. Malah terlihat ada oknum Satpol PP yang membiarkan pengunjung memarkir kendaraannya di halaman rumah orang.

“Ini tadi malah kita lihat ada oknum Satpol PP yang seakan sengaja membiarkan pengunjung untuk parkir sembarangan di halaman rumah warga sekitar, termasuk rumah saya. Kalau saja panitia pelaksana ini bangun komunikasi dan koordinasi dilakukan dan bagaimana caranya untuk bisa pengunjung yang datang agar parkirnya teratur dan titiplah atau pamit ke pemilk rumah, saya rasa etika yang paling tepat lah” tandasnya.

Diketahui, lomba burung berkicau yang dilaksanakan Mahadewa Cup 3 di Jl. Kurma Pangarangan, Sumenep ini melombakan beberapa jenus bururung dengan hadiah yang pariatif berdasarkan jenis burungnya. Para peserta yang hadir tidaknya hanya yang ada di Sumenep, namun juga dari luar kota lainnya. (yd/yd)

Komentar