https://limadetik.com/

Pemkab Bondowoso Berikan Penghargaan dan Hadiah Pada Seorang ASN DLHP Berprestasi

  • Bagikan
IMG 20200312 WA0104
Sekda Bondowoso, H.Syaifullah saat memberikan penghargaan

BONDOWOSO, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memberikan apresiasi, penghargaan dan hadiah materi kepada salah satu staf Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) yang dianggap berprestasi dalam melaksanakan tugas negara dengan cepat.

Mewakili Bupati Bondowoso, Sekda Bondowoso H. Syaifullah memberikan penghargaan tersebut kepada salah satu staf DLHP yang bernama Fatimah.

https://limadetik.com/

Sekda merasa terpanggil untuk bukan sekedar hanya memberikan apresiasi namun, juga memberikan hadiah berupa materi.

Hal ini dilakukan karena salah satu staf DLHP itu merupakan sosok ibu yang baru melahirkan dan sibuk dalam urusan keluarga. Namun disisi lain, dirinya dituntut untuk segera menyelesaikan tugas negaranya.

“Saya tahu persis dia baru melahirkan dan ribet mengurus bayinya, sementara disisi lain, dia hurus menunaikan tugas negaranya dengan cepat” kata Sekda dalam sambutannya di Halaman Kantor DLHP, Kamis (12/3/2020).

Kata Sekda juga, bahwa tugas yang diemban Fatimah bisa selesaikan tidak kurang dari 1 hari.

“Siangnya saya tugaskan dan saya kawal betul ternyata malam sekitar jam 11 sudah dia selesaikan dan itu bukan tugas yang mudah” ujar Sekda.

Katanya lagi ada permintaan dari BPK kepada 3 instansi, salah satunya Dishub untuk segera menyelesaikan laporan aset dibawah naungan Dishub yang nilainya kurang lebih mencapai 7,4 M.

“Saya meminta laporan tersebut untuk segera diselesaikan dan Alhamdulillah, siang saya tugaskan dan saya kawal betul ternyata, malam sekitar jam 11 sudah rampung. Ini bukan tugas yang mudah dan saya tanya, siapa yang menyelesaikan ini, ternyata dijawab seorang staf namanya Mbak. Fatimah” ucapnya dengan tersenyum.

Harapan Sekda Syaiful atas adanya prestasi yang dilakukan Fatimah ini, ke depan dapat menjadi contoh oleh segenap Kepala Dinas dan ASN di lingkup Bondowoso, bisa sebagai motifasi kepada seorang pimpinan bahwa, dalam mengayomi bawahannya tidak cukup hanya dengan memuji atas kinerja prestasi yang dilakukan. Tapi pimpinan harus juga memahami akan kebutuhan bawahannya. Dengan begitu seorang pimpinan akan memiliki nilai plus dimata bawahannya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan