https://limadetik.com/

Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Pengelolaan Data dari BPS Jatim

Kepala BPS Jatim menilai, Pemkab Pamekasan telah menindaklanjuti regulasi itu dengan menerbitkan peraturan bupati (perbup) tentang satu data Pamekasan.

Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Pengelolaan Data dari BPS Jatim
FOTO: Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam (kiri) saat menerima penghargaan dari Kepala BPS Jatim, Dr. Dadang Hardiwan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Inovasi dan terobosan Bupati Baddrut Tamam dalam meningkatkan kinerja para abdi negara tidak diragukan lagi, baik berkaitan dengan sosial hingga pada penanganan data masayarakat, terbaru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan raih penghargaan pengelolaan data dari Badan Pusat Statistik atau BPS Jatim.

Atas dasar pengelolaan data yang akurat dan berintegritas tersebut, Kepala BPS Jatim, Dr. Dadang Hardiwan mengganjar penghargaan harapan tiga kepada Pemkab Pamekasan, yang diserahkan langsung pada Bupati Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (3/2/2022) sore.

limadetik branding

Dalam pemberian penghargaan dari BPS Jatim, disaksikan Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Taufikurrahman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ir. Muhammad, asisten, serta jajaran pejabat dari BPS Pamekasan.

Baca Juga :  Pj Bupati Sampang Bedah Rumah Tak Layak Huni

“Penghargaan ini sebagai tindak lanjut dari Perpres nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia, dimana daerah harus melaksanakan yang namanya satu data Indonesia. Di Pamekasan ini sudah menindaklanjuti,” ujar Kepala BPS Jatim, Dr. Dadang Hardiwan.

Kepala BPS Jatim menilai, Pemkab Pamekasan telah menindaklanjuti regulasi itu dengan menerbitkan peraturan bupati (perbup) tentang satu data Pamekasan.

“Data statistik ini bukan hanya data BPS, tetapi juga data dari pemerintah daerah, tentu ini sangat pentin. Dan ini penghargaan tahun 2021, untuk 2022 Insya Allah akan kami lakukan penilaian kembali,” tegasnya.

Baca Juga :  Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri Diyakini Bupati Berdampak Strategis Bagi Kemajuan Masyarakat Pamekasan
Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Pengelolaan Data dari BPS Jatim
FOTO: Bupati bersama Kepala BPS Jatim dan Sekda Pamekasan

Di kesempatan yang sama, Bupati Pamekasan, Baddrut Taman menyampaikan terima kasih kepada BPS Jatim atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Menurut Bupati, sudah pasti, penghargaan tersebut merupakan bonus dari kerja luar biasa yang telah dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Yang pasti, ini semua adalah kerja luar biasa dari Pemkab Pamekasan mendapat legitimasi atau penghargaan dari BPS Jawa Timur. Penghargaan ini bukan untuk saya, tetapi untuk masyarakat Pamekasan. Tetapi saya belum puas capaian ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Sapudi Dorong Pemuda Jadi Lokomotif Perubahan

Mas Tamam sapaan akrabnya berharap, agar OPD mampu meningkatkan capaian tersebut menjadi terbaik ketiga hingga terbaik pertama di Jawa Timur.

Hal tersebut, kata Bupati Baddrut, tentunya dengan mengevaluasi kekurangan yang perlu diperbaiki untuk mencapai target itu.

“Kepada BPS Jatim, saya ucapkan terima kasih dan kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan menjadi torehan kebaikan persembahan kita oleh seluruh elemen rakyat pamekasan khususnya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan