SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur benar-benar serius mengembangkan objek wisata. Buktinya, pada tahun ini pemerintah menganggarkan dana untuk memperbaiki tiga sarana dan prasarana objek wisata.

Ketiga destinasi wisata itu, yakni Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk dan wisata kesehatan di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Imam Buchari menjelaskan, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,6 miliar. Anggaran itu dialokasikan untuk perbaiikan tiga destinasi yang dikelola Pemkab Sumenep.

“Besaran anggaran itu untuk memperbaiki sarana dan prasarana di tiga destinasi wisata itu,” katanya, Rabu (6/2/2019).

Dari Rp 2,6 miliar itu masing-masing Rp 2,2 miliar berasal dari APBD Kabupaten Sumenep 2019 yang akan diperuntukkan perbaikan sarana dan prasarana Pantai Lombang dan Pulau Gili Iyang.

“Sedangkan sisa dana yang bersumber dari Pusat Rp 400 juta untuk Pantai Slopeng, seperti pengadaan rambu penunjuk jalan, jalan setapak dan spot selfi,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here