Pemkot Bekasi Protes ke Google Soal Jalan Dewi Sartika Berubah Menjadi Jalan Dewi Persik

red: rudy

sumber foto : merdeka.com

BEKASI, Limadetik.com – Warga Bekasi dikejutkan dengan berubahnya Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik di Google Maps. Perubahan tersebut juga membuat pejabat Pemerintah Kota Bekasi heran dengan terjadi perubahan nama jalan tersebut. (Baca:Heboh.! Jalan Dewi Sartika Berubah Menjadi Jalan Dewi Persik di Google Map)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bekasi Titi Masrifanati menjelaskan telah mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan masukan kepada perusahaan Google agar melakukan peninjauan ulang terkait berubahnya nama Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik.

Hingga saat ini, kata Titi belum ada perkembangan dari pihak Google setelah sebelumnya dikirimi pesan melalui akun resmi Google.

Google, lanjut dia, mengatakan akan meninjau ulang hal tersebut. Titi menjelaskan, hari ini Diskominfo akan membuat surat resmi tertulis kepada Google. Ini terkait dengan keamanan informasi, apalagi Jalan Dewi Sartika adalah nama pahlawan, hal ini juga berpengaruh terhadap integritas Kota Bekasi.

“Kami sudah melacak perubahan nama jalan ini, dan terdata sudah berubah sejak 30 Juli lalu. Namun kami baru mengetahui pada Sabtu (5/8) kemarin, jadi hari ini kami akan langsung klarifikasi ke Google,” kata Titi dilansir Republika  Senin (7/8). (*)

LEAVE A REPLY