https://limadetik.com/

Penyelesaian Tipikor Gedung Dinkes dan BPMP-KB, Kejari Sumenep Ajukan Pendampingan Proses Penyidikan

Penyelesaian Tipikor Gedung Dinkes dan BPMP-KB, Kejari Sumenep Ajukan Pendampingan Proses Penyidikan

SUMENEP, Limadetik.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, lakukan Gelar perkara tindak pidana korupsi, pembangunan Gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep Tahun anggaran 2014, yang masih belum memenuhi syarat formil dan materiil.

Kegiatan berlangsung di ruang persidangan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumenep, dihadiri oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Penyidik Polres sumenep, Kamis (27/1/2022).

limadetik branding

Menurut Adi Tyogunawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumenep, hasil gelar perkara masih ada syarat formil dan materil yang belum dipenuhi oleh penyidik Polres Sumenep.

Baca Juga :  Bupati Bondowoso Apresiasi Acara Jumat Bersih Dinas PUPR

Kedepan, Adi Tyogunawan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumenep sudah memerintahkan, kepada staff dan jaksa untuk melakukan pendampingan proses penyidikan selanjutnya.

“Masih ada syarat formil dan materiil yang belum dipenuhi, demi menuntaskan perkara ini, kami perlu satu persepsi, makanya saya ajukan pendampingan proses penyidikan, biar tidak bolak balik pengembalian berkas perkara” kata Adi Tyogunawan saat menemui media.

Baca Juga :  Pria di Sumenep Ini Tertangkap Basah Saat Berada di Dalam Rumah Warga

Pada prisipnya, sambung Adi Tyogunawan, unsur formil dan materil harus terpenuhi, jika tidak terpenuhi, maka pihaknya akan kesulitan dalam menyusun surat dakwaan kepada tersangka.

Sebagai informasi, bahwa syarat formil adalah tata cara penyidikan, sedangkan syarat materiil adalah materi pokok melawan hukum, yang tertuang pada Undang Undang (UU) nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Pekan Depan 50 Anggota DPRD Sumenep 2019-2024 Bakal Dilantik

Tinggalkan Balasan