Perbaikan Landas Pacu Bandara Trunojoyo Sumenep Ditarget Selesai Akhir Agustus

SUMENEP, Limadetik.com – Bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur terus berbenah. Pasalnya, dalam waktu dekat akan digunakan pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi (Wings Air) yang akan melayani jalur Sumenep – Surabaya dan sebaliknya.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah perbaikan landas pacu Bandara Trunojoyo. Perbaikannya ditarget selesai bulan agustus ini.

“Perbaikan lancur pacu mulai digarap dan ditarget akhir Agustus nanti selesai,” Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo saat ditemui limadetik.com di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, untuk tidak mengganggu aktifitas penerbangan, pengerjaan perbaikan akan dilakukan pada malam hari. “Kami upayakan pengerjaan ini tidak mengganggu aktifitas perintis maupun pesawat latih. Salah satu caranya, ya dikerjakan malam hari,” terangnya.

Sebelumnya, Pesawat milik Wings Air yang berkapasitas 70 penumpang melakukan penerbangan percobaan sebagai rangkaian kegiatan operasi untuk rencana membuka jalur baru penerbangan komersial, yakni rute Sumenep-Surabaya.

Dalam melakukan uji coba penerbangan, pesawat berkapasitas 70 penumpang itu mendarat dan terbang dari Bandara Trunojoyo dengan lancar. Hal itu menjadi bukti bandara di Sumenep tersebut layak untuk aktivitas penerbangan pesawat ukuran menengah.

Hanya saja, pesawat Wings Air mulai dioperasikan dari Bandara Trunojoyo menuju Bandara Juanda Surabaya. Selain perbaikan landasan pacu, ada beberapa hal yang persiapkan, salah satunya adalah bisnis plan atau perencanaan bisnis.

“Jadwal penerbangan Pesawat Wings Air dari Sumenep – Surabaya, direncanakan setiap hari,” imbuhnya. (Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY