Peringati HLHS,Wabup Pamekasan Minta Jaga Keharmonisan Dengan Alam

PAMEKASAN, LimaDetik.com – Pemerintah kabupaten Pamekasan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) di Pendopo Ronggo Sukowati, Senin (7/8) siang.

Peringatan HLHS tersebut terdapat pesan penting yang disampaikan wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari, yakni menjaga harmonisasi dengan alam, sehingga terwujud kehidupan yang sehat, bersih dan lestari.

“peringatan lingkungan hidup sedunia diharapkan akan menjadi momentum yang mampu menjaga harmonisasi dengan alam, sehingga terwujud kehidupan yang bersih sehat dan lestari,” ucap Wabup Khalil saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini, orang nomor dua di Kabupaten yang berslogan Gerbang Salam mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Larangan yang telah meraih penghargaan Nasional tertinggi sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2017, SMPN1 Pademawu yang berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, SDN Kowel 3, SMPN 2 Larangan, MTSN Parteker, SMA 4 Pamekasan yang juga berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

“Saya harap, prestasi yang sudah diraih ini lebih ditingkatkan lagi bagi sekolah-sekolah, kelurahan maupun desa untuk persiapan tahun berikutnya, bagi sekolah lainnya yang belum berhasil, jangan patah semangat, jadikan kegagalan itu sebagai evaluasi untuk berbenah, agar tahun depan bisa meraih penghargaan juga,” katanya.

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan, ia memberikan sejumlah penghargan kepada beberapa orang yang dinilai lyak untuk menerimanya.

“Saya berikan penghargaan kepada Dinas Lingkungan Hidup atas penyelenggaraan kegiatan  ini dalam rangka mendorong dan mempercepat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sebagaimana yang dicontohkan oleh penerima penghargaan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dihadiri Wabup Pamekasan, Ketua Pengadilan, Kadis Lingkungan Hidup Jatim, Dandim 0826/Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Kadis Lingkungan Hidup Pamekasan, Kadisdik, Camat, Lurah, Kades, Ketua Tim PKK, Kepala Sekolah sekabupaten Pamekasan dan beberapa tokoh penyelamat lingkungan.

(Arif/Yd)

Leave a Reply