https://limadetik.com/

Peringati HUT RI ke-76, Dishub Sampang Gelar Giat Kemanusiaan Donor Darah

Penulis: MadasEditor: Wahyu
  • Bagikan
Peringati HUT RI ke-76, Dishub Sampang Gelar Giat Kemanusiaan Donor Darah
FOTO: Sekretaris Dishub Sampang Yulis Juwaidi SSos, MSi, saat mendonorkan darahnya di kantor Dishub Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Ada banyak ragam cara dalam memperingati dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di beberapa wilayah dan instansi pemerintahan di Negeri ini dengan melakukan hal-hal yang positif.

Salah satunya, seperti apa yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur dengan menggelar giat kemanusian berupa donor darah.

https://limadetik.com/

Giat tersebut di gelar di Kantor Dishub Sampang pada Selasa (24/8/2021) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang dan diikuti oleh beberapa pegawai di lingkungan Dishub Sampang, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN.

Dijelaskan oleh Sekretaris Dishub Sampang Yulis Juwaidi SSos, MSi, giat kemanusiaan donor darah tersebut sudah rutin dilakukan di kantornya.

“Kita sudah rutin tiap 2 bulan sekali melakukan giat donor darah ini. Nah sekarang ini, dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-76 salah satunya kita melakukan giat ini. Ya semoga saja ini bisa memberi manfaat bagi sesama” tuturnya sembari melirik selang aliran darahnya. Selasa (24/8/2021).

Biasanya anggota pendonor darah tetap di instansinya, lanjut Yulis, ada 18 orang. Sedangkan di instansinya ada 98 orang pegawai baik yang berada di Bidang Laut dan Darat. Ia berharap, mudah-mudahan jumlah pendonor darah bisa bertambah di hari itu.

“Di bulan-bulan kemarin itu, banyak teman-teman yang bertugas diluar. Nah, Kebetulan hari ini mulai bisa berkumpul. Mudah-mudahan saja jumlah kantong darah bisa bertambah. Ayo! donorkan darah kita untuk membantu sesama. Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ramadhan salah satu petugas PMI Kabupaten Sampang mengatakan, jumlah kantong darah yang dihasilkan kali ini lebih banyak.

“Saat giat donor darah yang digelar bulan yang lalu hanya bisa menghasilkan 18 kantong darah, namun hari ini, alhamdulillah bisa mencapai 50 kantong darah. mudah-mudahan kedepan, bisa lebih banyak lagi pendonor. ini kan buat kemanusiaan. Semoga apa yang disumbamgkan oleh rekan-rekan Dishub ini menjadi amal yang bermanfaat bagi sesama” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan