https://limadetik.com/

Pertama Kali Dilaksanakan, Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Camplong

Pertama Kali Dilaksanakan, Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Camplong
FOTO: Nakes Puskesmas Tanjung saat melakukan Vaksin terhadap siswa SDN 1 Dharma Tanjung

SAMPANG, Limadetik.com – Melalui Nakes Puskesmas Tanjung, Sekolah Dasar (SD) 1 Dharma Tanjung menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman SDN 1 Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Rabu (16/2/2022).

Ahmad Riski Basuki selaku Kepala Sekolah SDN 1 Dharma Tanjung menyampaikan, proses vaksinasi tersebut berjalan diluar dugaan, dimungkinkan kurang lebih 30% yang akan mengikuti vaksinasi dari jumlah keseluruhan.

limadetik branding

“Alhamdulillah vaksinasi untuk siswa usia 6-11 di SDN 1 Dharma Tanjung ini diluar dugaan, saya menargetkan perkiraan 30% dari Jumlah keseluruhan, ternyata hampir 40% yang mengikutinya,” tutur Riski.

Baca Juga :  Warga Bondowoso Temukan Bayi di Kebun kelapa

Dari 362 siswa yang ada, yang menggikuti vaksinasi terbilang 97, semuannya dilakukan atas izin dari orang tuanya melalui surat pernyataan.

Namun pihak sekolah masih memberikan kesempatan untuk anak didiknya yang belum berani melakukan vaksinasi, artinya masih membuka kesempatan melakukan vaksinasi berikutnya.

“Kami masih memberikan kesempatan bagi anak-anak yang sudah berani untuk di vaksinasi. Karena dengan melakukan vaksin, kita termasuk menjaga kesehatan dari penyebaran Covid termasuk Omicron yang sekarang lagi berkembang. Selain itu termasuk mendukung salah satu program pemerintah,” tambahnya.Sementara Kepala Puskesmas Tanjung Drg. Siti Huri Ain, mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk Anak usia 6-11tahun, baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Camplong.

Baca Juga :  Peserta Tes CPNS di Sumenep Kedapatan Bawa Jimat dan Uang Jutaan Rupiah

Kata Hurin.”Untuk pertama kali di kecamatan Camplong khususnya di Wilayah kerja Puskesmas Tanjung melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, tepatnya di SDN 1 Dharma Tanjung, dengan peserta sebanyak 97 siswa. Tapi yang hadir 96, karena 1 Siswa sedang sakit”.

Menurut Kepala Puskesmas Dharma Tanjung, kegiatan vaksinasi di SDN 1 Dharma Tanjung tersebut, sebagai contoh untuk sekolah lain. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, yang nantinya bisa diikuti sekolah-sekolah yang lain.

Baca Juga :  Tolak Penundaan Pemilu Presiden 3 Periode, Kantor DPRD Kabupaten Sampang Didemo

“Saya berharap SDN 1 Dharma Tanjung ini menjadi pelopor untuk SDN yang lain. Jangan takut divaksin karena vaksin aman dan dengan vaksin kita sehat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Forkompimcam Kecamatan Camplong, Kepala Sekolah SDN 1 Dharma Tanjung, Pj Kepala Desa Dhrama Tanjung, Komite Sekolah, Kepala Puskesmas beserta Nakes, dan siswa yang mengikuti vaksinasi.

Tinggalkan Balasan