https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Petani Penjual Sabu, Ditangkap Polsek Sokobanah

Petani Penjual Sabu, Ditangkap Polsek Sokobanah
FOTO: Tersangka M (36 thn) saat ditangkap Polsek Sokobanah

SAMPANG, Limadetik.com – Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko H, S.IK, MH, M.Si dan anggotanya berhasil mengamankan penjual narkotika jenis sabu dengan inisial M Bin S (36 Thn) di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa timur, pada Selasa (17/11/2021) pukul 13.00 WIB.

Dari penangkapan tersangka M, berhasil diamankan narkotika golongan I jenis sabu ± 0.32 gram yang ditemukan di lemari buffet yang berada di kamar tidur tersangka.

limadetik branding

Saat ditemui diruang kerjanya, AKP Agung Joko H S.IK, MH, M.Si mengatakan, penangkapan tersangka M berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual narkotika jenis sabu di Desa Sokobanah, Daya Kecamatan Sokobanah.

Baca Juga :  Polres Sampang Amankan Sembilan Tersangka Narkoba

“Setelah kami menerima informasi dari masyarakat, kita lakukan penyelidikan lebih dalam dan kemudian mendatangi rumah tersangka M di Dusun Pongkerep, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Kami lakukan pengamanan terhadap M dan kami lakukan penggeledahan kita dapatkan barang bukti Narkotika jenis sabu ± 0.32 gram” terangnya Kamis (18/11/2021).

Setelah mengamankan tersangka dan barang bukti, Kapolsek Sokobanah langsung memerintahkan anggotanya untuk membawa M beserta barang bukti sabu ke Mapolsek Sokobanah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Sampang Optimis Masuk Kabupaten Sehat Wistara

Menurutnya, tersangka M yang berprofesi sebagai petani, menjual Narkotika jenis sabu tersebut hanya disekitar Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang saja.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, tersangka M menjabat sebagai kepala dusun Pongkerep, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah.

Tersangka M dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Baca Juga :  Setelah Pamekasan, Kini Giliran Sampang Dihebohkan Vaksin Difteri

“Tersangka M dan barang bukti berupa 1 buah plastik klip besar yg masih ada sisa sabu, 2 buah plastik klip kecil yg masih ada sisa sabu, 11 buah plastik klip kecil kosong, 1 buah HP Nokia warna biru, 1 buah HP Samsung warna biru, 1 buah HP Vivo warna merah1 lembar dan KTP an. Miski saat ini sudah dilimpahkan ke Sat. Resnarkoba Polres Sampang guna dilaksanakan penyidikan lebih lanjut” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan