https://limadetik.com/

Plt Kepala Puskesmas Camplong Sambangi Bocah Penderita Atresia Ani

Plt Kepala Puskesmas Camplong Sambangi Bocah Penderita Atresia Ani
FOTO: Faris Zaky Plt Kepala Puskesmas Camplong, bersama Syaffak,SE,MM Camat Camplong. Di kediaman bocah penderita Atresia ani.

SAMPANG, Limadetik.com – Didampingi Bapak Camat, Plt Kepala Puskesmas Camplong sambangi Naufal (4) Tahun, bocah penderita Atresia ani di rumahnya, Dusun Pesisir Barat, Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (22/2/2022).

Dalam kunjunganya, Faris Zaky Plt Kepala Puskesmas Camplong beserta Syaffak Camat Camplong untuk memastikan kondisi pasien yang saat ini menderita Atresia ani atau kalainan anus.

limadetik branding

Menurut Plt Kepala Puskesmas Camplong, Fariz, Atresia merupakan salah satu jenis cacat lahir yang terjadi sejak trimester pertama kehamilan. Kondisi ini ditandai dengan bentuk rektum (bagian akhir usus besar) sampai lubang anus pada bayi yang tidak berkembang dengan sempurna.

Baca Juga :  Upaya Wujudkan Kekebalan Komunal, Polres Sampang Gandeng Kiai Muda

Baca juga: Butuh Perhatian Pemerintah, Bocah 4 Tahun Pesisir Barat Camplong Penderita Atresia Ani

Sementara untuk tindakan atau langkah selanjutnya, pihaknya sudah menyuruh salah satu Bidan yang ada di Desa Dharma Camplong guna memantau kondisi pasien, diketahui saat ini, kondisi pasien dalam keadan baik-saja tanpa keluhan.

“Kondisi pasien dalam baik-baik saja, tapi saya sudah menyuruh Bidan Bu Suprapti untuk terus memantau kondisi pasien,” ucap Faris pada Awak Media.

Baca Juga :  HMI Pamekasan Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM, Tolak Presiden 3 Periode dan Tolak Tunda Pemilu

Untuk penanganan lebih lanjut (Operasi) pihaknya menunggu hasil pantauan atau hasil dari pemeriksaan terhadap pasien tersebut, termasuk kesiapan dari pihak keluarganya.

“Masalah Operasi kita menunggu pemeriksaan lanjutan dan kesiapan pihak keluarganya, do’akan saja, semoga pasien tetap baik-baik saja,” demikian Plt Kepala Puskesmas Camplong itu menyampaikan.

Tinggalkan Balasan