Pochettino Optimistis Spurs Masih Bisa Lolos ke 16 Besar

LONDON, Limadetik.com — Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino melihat peluang timnya untuk lolos ke 16 besar Liga Champions masih terbuka lebar. Spurs sementara sudah mengoleksi empat poin dari empat pertandingan. Spurs berselisih tiga angka di belakang Inter Milan.

“Masih ada dua pertandingan lagi. Kalau di pertandingan selanjutnya kami mengalahkan Inter Milan, poin kami akan sama dengan mereka,” kata Pochettino, dikutip dari ESPN, Rabu (7/11).

Spurs baru saja memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Harry Kane dan kawan-kawan menekuk klub Belanda PSV Eindhoven 2-1 di Wembley. Kane mencetak dua gol di laga ini.

Skenario Pochettino untuk membawa Spurs menyingkirkan Inter Milan dari posisi dua ialah mengalahkan I Nerazzurri di Wembley tiga pekan lagi. Dua pekan kemudian, Spurs akan mencoba menaklukan Barcelona di Camp Nou.

Misi Spurs ini terbilang sulit karena Barca sangat kuat. Di mana tim berjuluk BLaugrana itu mampu menaklukan Spurs 4-2 di London bulan lalu.

Namun pelatih asal Argentina itu yakin di laga pamungkas, pelatih Ernesto Valverde tidak akan menurunkan kekuatan penuh karena sudah lolos. Tapi tetap saja kans Spurs lebih sulit dibanding Inter.

Andai Spurs mengalahkan Inter di pertandingan kelima nanti, mereka wajib mengalahkan Barca di laga terakhir. Karena Inter pada laga pamungkas hanya akan menjamu PSV yang dipastikan sudah tersingkir lebih awal.


republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here