https://limadetik.com/

Presiden RI Joko Widodo Salurkan BLT Minyak Goreng di Kabupaten Sumenep

Usai meresmikan pembangunan baru di Bandara Trunojoyo Sumenep, Presiden RI juga langsung menyempatkan diri mengunjungi dua Pasar Tradisional, yakni pasr Anom Baru Sumenep dan pasar Bangkal untuk menyerah BLT Minyak Goreng.

Presesiden RI Joko Widodo Salurkan BLT Minyak Goreng di Kabupaten Sumenep
FOTO: Presiden RI Ir.H.Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto saat di Pasar Bangkal Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.H.Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Sumenep dalam rangka peresmian pembangunan baru di Bandara Trunojoyo dan pemberian BLT Minyak Goreng di dua pasar di Sumenep, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).

Usai meresmikan pembangunan baru di Bandara Trunojoyo Sumenep, Presiden RI juga langsung menyempatkan diri mengunjungi dua Pasar Tradisional, yakni pasr Anom Baru Sumenep dan pasar Bangkal untuk menyerah BLT Minyak Goreng.

limadetik branding

Saat mengunjungi pasar anom baru dan pasar bangkal Sumenep, Presiden RI ditemani Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erik RTahir dan Menhan Prabowo Subianto langsung menyerahkan subsidi BLT minyak goreng kepada masyarakat dan para pedagang yang ada di pasar anom dan pasar bangkal.

Baca Juga :  Tolak Fosfat, Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Bappeda Sumenep

Presiden RI Joko Widodo menyebutkan, sejauh ini penyaluran subsidi BLT minyak goreng masih berjalan dengan baik dan lancar, baik yang melalui kantor Pos maupun lewat kelurahan.

“Semuanya berjalan dengan baik, saya masih belum mendengar ada hal di lapangan yang menghambat penyaluran BLT minyak goreng ini” kata Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.

Baca Juga :  Oknum Istri Polisi di Sumenep Digrebek Bersama Pria Lain

Presiden RI berharap dengan subsidi BLT minyak goreng bisa memperkuat daya beli rakyat dan diharapkan beban yang terjadi karena ada tambahan harga bisa tertutupi melalui BLT tersebut.

“Harapannya memang pemberian subsidi BLT minyak goreng ini setidaknya masih bisa mengatasi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng yang memang saat ini ada tambahan harga” terang Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Ternyata Segini Anggaran THR ASN di Sumenep

Disamping itu, Presiden RI juga menyampaikan terkait masalah minyak goreng yang harganya masih tinggi disebabkan harga minyak goreng internasuonal memang sangat tinggi, sehingga kecenderungan produsen luar menaikkan harga.

“Kendati memang kita sudah memberikan subsidi BLT minyak goreng, tapi pemerintah masih tetap mengharapkan harga minyak goreng ini kembali turun palin tidak mendekati harga normal” demikian Presiden RI Ir.Joko Widodo menyampaikan di Sumenep.

Tinggalkan Balasan