Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

×

Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

Sebarkan artikel ini
Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep
FOTO: Kegiatan PMM kelompok 165 gelombang 6 beri pelatihan desain digital kepada siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah berhasil menginspirasi siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep melalui program Mengenal teknik Brainstorming dalam Desain UI/UX Aplikasi Digital.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) menjadi wadah bagi para mahasiswa menyalurkan berbagai macam kegiatan positif pada masyarakat. PMM sendiri bertujuan untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). dengan tujuan untuk memberikan wawasan baru dalam sarana digital kepada siswa mengenai pentingnya desain antarmuka dalam konteks aplikasi digital.

Dalam acara yang berlangsung penuh semangat, PMM kelompok 165 Gelombang 6 dari PMM UMM dengan beranggotakan Ulil Fikri Warvana, Abdurahman Aziz dan Rahajeng Febri Shafiyah yang berasal dari prodi Informatika UMM dan Mohammad Rizky dari prodi Ilmu komunikasi di bawah arahan Yaris Adhial Fajrin, SH., MH, program PMM yang telah dilaksanakan pada Jumat (18/8/2023) selama 3 pekan memberikan pengetahuan dan pengalaman mereka terkait penguatan Brainstorming dalam desain UI/UX.

Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep
FOTO: Mahasiswa UMM beri pemahaman desain digital di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

Koordinator PMM, Ulil Fikri Warvana mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada Siswa/i yang mendalam tentang bagaimana merancang antarmuka yang menarik dan efektif dalam desain aplikasi digital.

“Brainstorming adalah sebuah teknik dalam mencari ide-ide baru atau solusi untuk suatu masalah dengan cara mengumpulkan sejumlah besar gagasan secara spontan dan kreatif” katanya kepada media ini, Sabtu (19/8/2023).

Dalam proses brainstorming, kata dia, desainer diberi kebebasan untuk menyuarakan ide-ide apapun yang muncul dalam pikiran mereka, tanpa memandang apakah ide tersebut realistis atau tidak.

Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep
FOTO: Penyampaian materi desain digital oleh Mahasiswa UMM

“Tujuan utama dari brainstorming adalah untuk merangsang kreativitas dan menghasilkan beragam gagasan yang mungkin tidak terpikirkan secara konvensional” ucapnya.

Dalam penyampaian materi dengan suasana yang interaktif, lanjut Ulil, mahasiswa UMM dengan antusias membagikan strategi dan konsep desain kepada para siswa.

“Diskusi dengan sesi tanya jawab menjadi momen penting dalam kegiatan ini, yang memungkinkan siswa untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan wawasan yang lebih jelas tentang teknik dan proses desain yang tepat” terangnya.

Program PMM Kelompok 165 Gelombang 6 Perkuat Brainstorming dalam Pengenalan Desain UI/UX Aplikasi Digital Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep
FOTO: Antusias siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep mengikuti pelatihan desain digital

Dikatakan Ulil, kegiatan ini mencerminkan semangat pengabdian masyarakat yang dijalankan oleh mahasiswa UMM. Diharapkan bahwa inspirasi yang diberikan kepada siswa SMA Muhammadiyah 1 Sumenep akan memicu minat mereka dalam mengembangkan keterampilan desain UI/UX di masa depan.

“Melalui program edukatif yang interaktif ini, para siswa diharapkan dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya antarmuka yang efektif pada saat digunakan dalam dunia digital yang terus berkembang” pungkasnya.

× How can I help you?