Pendidikan

Prosesi Wisuda SMAN 1 Ketapang Sampang, Kepala Sekolah: Tetaplah Menjadi Manusia Terpelajar

×

Prosesi Wisuda SMAN 1 Ketapang Sampang, Kepala Sekolah: Tetaplah Menjadi Manusia Terpelajar

Sebarkan artikel ini
Prosesi Wisuda SMAN 1 Ketapang Sampang, Kepala Sekolah: Tetaplah Menjadi Manusia Terpelajar
FOTO: Kepala Sekolah SMAN 1 Ketapang Sampang. Sulaiman, saat melakukan prosesi wisuda siswa/i.

Prosesi Wisuda SMAN 1 Ketapang Sampang, Kepala Sekolah: Tetaplah Menjadi Manusia Terpelajar

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Lepas pisah yang dikemas dalam acara prosesi wisuda siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang di Gedung Al Furqon Ketapang.

Sebanyak 230 siswa dan siswi SMAN 1 Ketapang, melaksanakan prosesi wisuda yang dihadiri langsung oleh, Kepala Sekolah dan seluruh guru SMAN 1 Ketapang, Kacabdin Wilayah Jawa Timur Kabupaten Sampang yang diwakili oleh Kasi SMA PK PLK, Mas’udi Hadiwijaya, Forkopincam Ketapang, Forkopincam Sokobanah, Forkopimcam Banyuates, Kepala Desa Ketapang Daya, H Moch Wijdan, Kades Rabiyan, dan orang tua siswa, beserta tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 1 Ketapang, Sulaiman menyampaikan kegiatan wisuda terhadap siswa kelas XII merupakan rangkaian acara yang terakhir yang dilaksanakan di SMAN 1 Ketapang, karena sebelumnya sudah beragam macam kegiatan sudah dilaksanakan.

“Alhamdulillah acara wisuda berjalan dengan lancar dan Hidmat. Namun kegiatan Wisuda ini merupakan proses pembelajaran yang patut dibanggakan dan diapresiasi di SMAN 1 Ketapang, karena wisuda merupakan bentuk kepedulian orang tua siswa kepada anaknya,” tutur Sulaiman dihadapan Wali murid, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, sebanyak 230 siswa yang mengikuti wisuda terdiri dari peminatan IPA 168 dan peminatan IPS 62. Bahkan dari 230 siswa yang lulus sudah ada sekitar 20 siswa yang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

“Perguruan Tinggi Negeri, yang sudah menerima siswa lulusan SMAN 1 Ketapang, yakni, UPN Surabaya, UTM Bangkalan, Unesa dan Poltera,” tegas Sulaiman.

Pihaknya berharap kepada anak yang sudah lulus dari SMAN 1 Ketapang, agar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jangan berhenti untuk belajar kerana tuntutan untuk belajar merupakan perintah agama.

“Perjalan kalian tidak sampai disini, upayakan melanjutkan ke perguruan tinggi, sekalipun harus menekuni di bidang pekerjaan, tetaplah menjadi manusia terpelajar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Kacabdin wilayah Jawa Timur Kabupaten Sampang diwakili oleh Kasi SMA PK PLK, Mas’udi Hadiwijaya, dirinya mengapresiasi kegiatan Wisuda di SMAN 1 Ketapang sudah berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan kita bersama.

“Semoga siswa yang lulus di SMAN 1 Ketapang ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah serta berguna bagi bangsa dan Nusa,” tukasnya.

× How can I help you?