umroh 12 hari
Berita  

PWI Gandeng Polres Sampang, Gelar Sosialisasi Hukum dan Kode Etik Jurnalistik

Terpantau hadir seluruh kepala desa (kades) dan Sekretaris Desa di Kecamatan baik di Kecamatan Sampang maupun Kecamatan Camplong.

PWI Gandeng Polres Sampang, Gelar Sosialisasi Hukum dan Kode Etik Jurnalistik
FOTO: Ketua PWI Sampang Fathor Rahman saat menandatangani Memorandum of Understanding atau MoU di depan Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si.

SAMPANG,Limdetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang bersama Polisi Resort (Polres) Sampang menggelar Sosialisasi Hukum dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) di dua Kecamatan, Senin (20/6/2022) Kemarin.

Pertama acara sosialisasi Hukum dan Kode Etik Jurnalistik tersebut digelar di Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang. Kemudian beralih ke Kecamatan Camplong, bertempat di Hotel Camplong.

umroh 9 hari

Terpantau hadir seluruh kepala desa (kades) dan Sekretaris Desa di Kecamatan baik di Kecamatan Sampang maupun Kecamatan Camplong.

Dalam sambutannya, Kapolres Sampang, AKBP Arman S.IK, M.Si mengaku senang bisa bekerjasama dengan PWI Sampang, dalam acara sosialisasi penyuluhan Hukum dan KEJ untuk para Kepala Desa di Seluruh Kecamatan, Se-kabupaten Sampang. Terlebih, kerjasama ini adalah pertama kalinya digelar dan berharap kegiatan yang digelar bermamfaat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi Kepala Desa dan perangkatnya, lebih memahami hukum dan KEJ, serta lebih tenang dan bijaksana dalam melayani kedatangan teman-teman Wartawan ataupun oknum yang terkesan tidak profesional,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bukan bermaksud menggurui namun sekedar sharing pengalaman, wawasan dan berharap adanya kerjasama yang lebih baik dari segala pihak, serta berupaya menjaga nama baik profesi Wartawan yang dirasakan banyak pihak semakin buruk.

Masih kata Mamang sapaan akrab Ketua PWI Sampang menjelaskan, bahwa sosialisasi pencerahan hukum dan KEJ adalah agenda rutin PWI Sampang, sejak tahun 2017.
Dimana waktu itu Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, saat ini bekerjasama dengan Polres Sampang.

Baca Juga :  Satgas Nemangkawi Tangkap Neson Murib Pemasok Senjata dan Amunisi Untuk KKB

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin PWI Sampang yang dilaksanakan pada tahun 2017. Dan waktu itu bekerja sama dengan Kejari Sampang,” ujar Mamang.

Adapun konsep acara, yang dikemas dalam sosialisasi Hukum dan KEJ, diantaranya pencerahan hukum yang diisi oleh Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Aipda Sonny dari Resort Kriminal Polres Sampang. Sementara tentang Kode Etik Jurnalistik oleh Ketua PWI Sampang Fathor Rahman atau biasa dipanggil Mamang, dilanjut dengan tanya jawab oleh seluruh peserta (Kades).

Selain acara sosialisasi Hukum dan KEJ. PWI menandatangani Memorandum of Understanding atau MoU, oleh Ketua PWI Sampang sebagai perjanjian kesepakatan kerjasama dengan Polres Sampang.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Sekretaris PWI Sampang Hanggara Pratama mengaku kegiatan tersebut akan dilaksanakan di 14 Kecamatan, atau Se-kabupaten Sampang.

Tinggalkan Balasan