Ratusan Siswa MI di Sumenep Galang Dana Untuk Etnis Rohingya

Siswa MI di Sumenep Galang Dana Untuk Etnis Rohingya

SUMENEP, Limadetik.com  – Simpati untuk etnis Rohingya di Myanmar terus mengalir. Hari ini, Selasa (12/9/2017) Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taufiqiyah, Desa Aengbajaraja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang menimpa Rohingya.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas sesama muslim yang menjadi korban konflik di Myanmar,” kata Kepala MI At-Taufiqiyah, Aengbajaraja, Bluto, Ali Homaidi.

Menurutnya, sebelum melakukan penggalangan dana ke rumah-rumah warga, para siswa tersebut menggelar doa bersama dilapangan dekat madrasah tersebut.

Doa yang digelar bermaksud agar umat muslim di Myanmar diberi keselamatan. Selain itu, siswa juga berorasi dan membawa sejumlah spanduk bertuliskan kecaman terhadap militer yang menyerang etnis Rohingya.

“Kami sengaja mengajak para siswa agar mereka juga ikut merasakan bagaimana kesedihan yang dialami umat muslim utamanya etnis Rohingya di Myanmar,”tegasnya.

Penggalangan dana tersebut, sambung Homaidi, akan digelar selama dua hari sejak hari ini. Dana yang terkumpul hingga saat ini sekitar Rp 800 ribu. Dana yang terkumpul itu nanti akan disalurkan melalui salah satu lembaga di Kabupaten Sumenep.

“Untuk sementara ini kami kumpulkan dana dulu dari warga sekitar sini, selanjutnya bisa berlanjut ke daerah lain,” imbuhnya.(hoki/rud)

Leave a Reply