RBT: Inginkan Calon Wabup Pamekasan yang Negarawan dan Pengabdi ?

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, KH. Badrut Tamam (kanan) tengah tersenyum saat bersama ketua DPC Gerindra Pamekasan (Agus Sujarwadi)

PAMEKASAN, Limadetik.com – Calon Bupati Pamekasan, KH. Badrut Tamam menginginkan sosok wakil bupati yang memiliki kriteria negarawan, siap mengabdi, pejuang dan tidak antagonis. Itu disampaikan RBT sapaan akrab Badrut Tamam kepada wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran bacabup ke kantor Gerindra, Jum’at lalu (15/9/2017).

“Kriteria wakil, yaa pejuang, negarawan, siap mengabdikan diri dan yang paling penting tidak antagonis, siap melayani dengan hati,” ucapnya.

Pria yang kini menjabat DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengaku telah menyiapkan konsultan untuk memberikan pandangan, kajian dan gambaran terhadap sejumlah calon yang diajukan, nantinya akan dipilih yang terbaik.

Bahkan, RBT meminta awak media untuk membantu memberikan gambaran sosok figur yang kira-kira sesuai dengan kriteria itu saat ditanya siapa yang layak mendampingi dirinya. 

“Tolong dibantu dong, mas Heru boleh, ada yang lain mengusulkan Ustadz Khalil Asy’ari ya juga boleh, ada yang mengusulkan ketua PWI mungkin ya boleh, kemudian ada yang mengusulkan temen-temen muda, komunitas, siapa saja boleh yang penting negarawan,” katanya.

Selama ini, hasil kajian konsultan banyak yang direkomendasikan, namun menunggu komunikasi dan komitmen untuk kemudian mencari yang terbaik untuk Pamekasan.

RBT merupakan figur Muda yang mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati Pamekasan untuk Pilkada 2018 mendatang, selain itu sosok lain yang juga digadang-gadang maju nyabup adalah mantan Bupati Pamekasan, KH. Kholilurrahman (DPR RI) dari partai PKB, Rudi Susanto, (mantan Kepala Syahbandar), Suli Faris wakil ketua DPRD Pamekasan dari FPBB. (arif/rud)

Leave a Reply