Resmi Ditutup, Pendaftar CPNS di Sumenep Nyaris Tembus 3.000

Kepala BKPSDM, Titik Suryati saat memantau Tim Verifikator. (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, Limadetik.com – Masa pendaftatar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur resmi ditutup, Senin (15/10/2018) Pukul 24.00 WIB.

Baca: Hari Terakhir, Pencaftar CPNS di Sumenep Capai 2.600 Lebih

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati mengatakan, jumlah pendaftar hpir mencapai 3.000 orang.

“Pendaftar CPNS hingga hari terakhir mencapai 2.942 orang dari seluruh formasi yang ada,” katanya, Selasa (16/10/2018).

Hanya saja, sambung perempuan yang karib disala Titik, jumlah tersebut masih bersifat sementara. Sehingga masih dimungkinkan ada pendaftar yang belum masuk. Sebab, pada detik-detik akhir link sscn terjadi kendala, sehingga dipastikan tidak semua data pelamar masuk.

“Jumlah tersebut masih sementara, dimungkinkan masih akan bertambah karena tadi malam sscn lemot atau terjadi kendala,” bebernya.

Rekrutmen CPNS 2018 dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pada rekrutmen tahun ini, Sumenep mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya untuk tenaga teknis. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here