Polda Kalteng Sekarang Naik, Dari Tipe B ke Tipe A

PALANGKA RAYA, Limadetik.com – Setelah bulan yang lalu Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H.M. Tito Karnavian, Ph. D., bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke Palangka Raya dalam rangka Sinergitas TNI-Polri Kamis, (24/5/2018) Pukul 15:30 WIB.

Kali ini, Kapolri bersama rombongannya kembali mengunjungi Kota Palangka Raya dalam rangka pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Kalteng dari Tipe B menjadi Tipe A. Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini, kali ini tidak bersama Panglima TNI, disambut langsung oleh Kapolda Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko dan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut.

Dimulai dengan rangkaian acara berkeliling melakukan pemeriksaan pasukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H.M. Tito Karnavian yang juga didampingi Komandan upacara. Apel Tipologi di halaman Mapolda Kalteng.

Dalam acara tersebut juga dihadiri gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, Unsur muspida, akademisi dan bergagai kalangan media Online, cetak dan elektronik, penyerahan pataka upacara “Manunggal karya” dari pemimpin upacara (Kapolri) kepada Kapolda Kalimantan Tengah.

Menurut Kapolda, kedatangan Kapolri ke Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila yaitu untuk memimpin pelaksanaan Upacara Pengukuhan Peningkatan Tipologi Polda Kalteng.

“Dalam rangkaian acara kegiatan telah kami susun, diantaranya nanti sore upacara pengukuhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama (Bukber). dan malam harinya diisi dengan acara tarawih bersama dan tabligh kebangsaan di Masjid Raya Darus Salam,” beber Kapolda.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H.M. Tito Karnavian, Ph. D., menyampaikan dalam pidatonya, “Peningkatan Tipologi ini agar bisa diimbangi dengan pelayanan polri terhadap masyarakat, agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman,” tuturnya.

Ia menambahkan, “kalau ada dari pihak kepolisian yang membuat masyarakat khususnya Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya dan sekitarnya tidak melakukan pelayanan dengan baik, seperti yang sudah di tugaskan untuk melayani dan mengayumi, maka saya harapkan masyarakat bisa langsung melaporkan kepada Mabes Polri, untuk kami tindak lanjuti.” pungkasnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here