https://limadetik.com/

Ribuan Masker Dari Forkopimda Jatim untuk Pengunjung Pasar Kapasan

  • Bagikan
Ribuan Masker Dari Forkopimda Jatim untuk Pengunjung Pasar Kapasan
FOTO: Forkopimda Jatim saat mengunjungi dan membagikan masker di Pasar Kapasan Surabaya

SURABAYA, LimaDetik.Com – Usai menggelar Apel Gelar Pasukan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di lapnagan Makodam V Brawijaya, Forkopimda Jawa Timur dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta langsung turun ke beberapa tempat diantaranya pasar kapasan surabaya untuk membagikan ribuan masker gratis bagi pengunjung dan pedagang, Minggu (31/1/2021).

Hal itu dilakukan agar masyarakat tetap patuh serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) covi-19 sekaligus sebagai uapaya pemerintah menekan angka penyebaran corona virus disease (Covid-19) di seluruh wilayah Jawa Timur yang masih terhitung tinggi.

https://limadetik.com/

Baca Juga: Forkopimda Jatim Apel Gelar Pasukan Ops Penegakan Disiplin Prokes

Pembagian masker kepada masyarakat ini selain sebagai langkah Forkopimda Jatim dalam mengurangi penularan atau penyebaran Covid-19. Diharapkan, masyarakat sadar untuk menggunakan masker dan dengan begitu akan mengurangi  penyebaran Covid-19 di Jawa Timur khususnya di kota surabaya.

“Kita mengajak masyarakat untuk sadar di dalam menggunakan masker, hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

Selain memakai masker, masyarakat juga harus menjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas maupun interaksi.

“Saat ini kita terapkan dengan 5M, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” tambahnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Suntik Vaksin Bersama Pankoarmada II di Ruang Pangdam

Selain itu, saat ini tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP Provinsi Jatim akan terus rutin menggelar operasi yustisi di dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Kapolda mengingatkan, bagi masyarakat yang melanggar aturan saat diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga berakhir pada tanggal 8 Februari 2021. Pihaknya akan sedikit tegas dengan memberikan sanksi denda hingga memutus izin usaha.

Pada kesempatan ini juga Kapolda Jatim didampingi oleh Karo Ops, Dir Samapta, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Kapolda Irjen Pol Nico Afinta sendiri setelah acara apel gelar ops penindakan prokes di lapangan Makodam V Brawijaya sudah melakukan penyuntikan vaksin sinocvac yang berlansung di ruang Kodam V Brawijaya bersama Pangkoarmada II.

(yd/hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan