SUMENEP, Limadetik.com – Rumah Ardisa (100) di Dusun Laok Songai, Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jawa Timur mendapat perhatian langsung dari Kapolres setempat.

Sebab rumah nenek yang hidup sabatang kara itu roboh dimakan usia sekitar sebulan lalu.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain didampingi kasubag Humas Polres, AKP Abd Mukid dan Kapolsek Lenteng mendatangi rumah nenek yang ketiga anaknya telah meninggal dunia, Senin (15/1/2018).

“Kedatangan kami kesini untuk mengetahui secara langsung kondisi rumah yang roboh. Maka dari itu kami akan membangunkan rumah nenek ini yang lebih layak. Sebab, dilihat dari konstruksi rumah yang sudah ambruk itu memang sudah tua,” katanya.

Beruntung, saat roboh pada akhir 2017 lalu, nenek sedang melaksanakan ibadah salat Zhuhur di musala menantunya, Satun (60).

Sejak rumahnya roboh, nenek Ardisa menumpang di rumah menantu dan kehidupannya juga ditanggung oleh menantunya. Sehingga dirinya sangat mengharapkan bantuan untuk dibangunkan tempat tinggal.

Rumah yang ditinggali nenek itu berukuran sekitar 6×9 meter persegi. Selain akan dibangunkan rumah, nenek renta tersebut diberi santunan secara oleh Kapolres setempat.

“Dalam pembangunannya nanti, kami akan melibatkan berbagai pihak termasuk TNI,” imbuhnya. (hoki/rud) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here