Rumah Warga di Pamekasan Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir 60 Juta

PAMEKASAN, Limadetik.com — Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Jum’at (29/06/2018). Kali ini si jago merah memporak porandakan rumah milik Mat Suri (60) warga dusun Karang Pelle Desa Serambah Kecamatan Proppo.

Rumahnya yang terbuat dari kayu dan gedek hangus rata dengan tanah.

“Selamat siang ijin dilaporkan bahwa pada hari ini Jumat tanggal 29 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 Wib dusun Karang Pelle Desa Serambah Kecamatan Proppo telah terjadi kebakaran rumah yg terbuat dari kayu dan gedek,” kata Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono dalam laporannya disampaikan lewat sejumlah grup WA di Pamekasan, Jum’at sore.

Berdasarkan laporan itu, kronologis kejadian kebakaran, api diperkirakan berasal dari konsletting listrik.

“Listrik ngetoll (nyambung dari  rumah mantan kades Serambah Bapak Tajer,” lanjutnya.

Menurut Budi Cahyono, berdasarkan keterangan saksi warga setempat bernama Hudjah dan Mat Basir, awal mula api terlihat dari atap genting rumah sebelah timur lalu menjalar ke rumah sebelah baratnya dan menghanguskan 2 rumah milik korban n milik orang tua korban.

“Pada waktu terjadi kebakaran, Maryati istri Matsuri sedang mencari rumput untuk pakan ternak, sedangkan ortunya bernama Nilem yang kebetulan lumpuh berada di dalam rumah namun berhasil diselamatkan,” katanya.

Budi mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Budi menerangkan, api dapat dipadamkan jam 13.00 wib oleh masyarakat setempat.

“Yang ikut terbakar juga surat penting (akte, KTP, KSK, surat rumah) uang tunai Rp 3.000.000 Kerugian keseluruhan ditaksir Rp 60.000.000,” tandasnya. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here