Rumah Warga Tunanetra di Sumenep Hangus Dilalap si Jago Merah

SUMENEP, Limadetik.com – Rumah warga milik Dasuki (65), Kampong Deje Lorong, RT 13, Desa Tana Merah Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hangus dilalap si jago sekitar pukul 11.15 Wib, Senin (11/9/2017).

Rohawi, warga setempat sekaligus saksi mata menceritakan, api pertama kali muncul dari posisi rumah paling belakang. Api diketahui pertama kali pemilik rumah. Mengetahui rumahnya terbakar, Dasuki langsung teriak minta tolong.

“Mengetahui ada kebakaran, warga berbondong – bondong datang dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,”kata Rohawi.

Hanya saja, api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya. Beruntung, tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang. Sehingga, api tidak sampai merembet ke bangunan yang lain.

“Pak Dasuki itu kondisinya kan tidak bisa melihat, jadi pertama kali yang diselamatkan ya pak Dasuki itu, dikeluarkan dari dalam rumah dan sebagian warga berupaya memadamkan api,” terangnya.

Dari pantauan media ini di tempat kejadian perkara (TKP) selain atap rumah, semua isi rumah terbakar, bahkan surat-surat berharga seperti ijazah dan SK pensiunan juga hangus dilalap si jago merah.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi membenarkan kejadian tersebut. “Anggota Polsek Saronggi mendatangi TKP dan mengamankan pemiliknya. Beruntung, pemilik rumah dalam kondisi selamat,”katanya. (Hoki/Rud)

Leave a Reply