umroh 12 hari

Safari Ramadhan Ke Bondowodo, Gubernur Khofifah Beri Satunan Anak Yatim dan Pelaku Usaha

"Kita mentasarrufkan zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro, karena, jika mereka ingin berusaha, pas modalnya tidak ada, akhirnya terpaksa pinjam ke rentenir" kata Khofifah pada awak media usai acara.

BONDOWOSO, Limadetik.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serahkan beragam santunan, sepertinya, ratusan anak yatim dan abang becak, serta 100 zakat produktif modal, untuk pelaku usaha ultra mikro, di Pendopo Kabupaten Bondowoso. Sabtu (30/4/2022) sore.

Acara yang digelar, merupakan bentuk kerja sama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan Pemprov Jawa Timur, disejumlah Daerah lingkup Jawa Timur, termasuk Bondowoso.

umroh 9 hari

Usai menyerahkan santunan secara simbolis, Khofifah berharap, bantuan yang ia berikan, dapat bermanfaat bagi Masyarakat, karena mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Kita mentasarrufkan zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro, karena, jika mereka ingin berusaha, pas modalnya tidak ada, akhirnya terpaksa pinjam ke rentenir” kata Khofifah pada awak media usai acara.

Gubernur Khofifah juga mengatakan, pihaknya bersama Bank BPR Jatim, berusaha memutus mata rantai rentenir dengan upaya pinjaman modal yang Interest ratenya rendah.

Untuk pelaku usaha mikro dan ultra mikro maksimal bisa mengajukan pinjaman Rp. 10 Juta dengan Interest rate pertahunnya 3% yang selisihnya disubsidi DPRD Jawa Timur.

“Semoga rencana ini, dapat terkonfirmasi. Sehingga Masyarakat relatif lebih longgar dan terbantu” Ucap Khofifah.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Mulai Gagas Perda Anak

Sementara Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas suplai bantuan yang diterima oleh ratusan Masyarakat di Bondowoso.

“Kedatangan ibu Gubernur Khofifah dan bantuannya, merupakan kebanggaan bagi kami untuk Kabupaten Bondowoso” kata Bupati Salwa.

Harapan Bupati Salwa dengan bantuan santunan ini, bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Bondowoso.

“Semoga bantuan yang beragam, dari Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mendongkrak ekonomi warga kami, termasuk mendapat berkah dari santunan kepada Anak yatim” Demikian harapan KH. Salwa saat mengakhiri sambutannya.

Tinggalkan Balasan