umroh 12 hari

Sahabatku Seorang Selingkuhan

Wah kalau sudah seperti itu, lebih baik kamu putuskan Dimas dari pada kamu membuat dia lebih sakit hati.

Sahabatku Seorang Selingkuhan
FOTO: Ilustrasi Perselingkuhan

OLEH : Aldania Silvia Amrullah Azis
Npm : 19882011A225778
Prodi: Pendidikan Bahasa dan Sastra/VIA

___________________________

LIMADETIK.com – Sahabatku yang baru kehilangan ayahnya mengajakku bertemu, Selvi namanya. Tapi dia ingin sekali aku yang pergi bermain kerumahnya. Karena saat itu, dia baru menerima keadaan bahwa ayahnya telah tiada. Aku tidak mungkin menolak ajakannya, selagi ada kesempatan untuk ngobrol lagi dengannya.

umroh 9 hari

Di rumah sahabatku ini sepi sekali, tidak seperti dulu lagi saat ayahnya yang selalu berkebun di halaman rumah. Saat itu aku sadar bahwa Ibu dan adiknya tidak berada di rumah.

Selvi namanya, ialah sahabtku, menyuruhku masuk ke dalam kamarnya sembari menyiapkan cemilan terlebih dulu, Selvi bertanya padaku. Nia, menurutmu Dimas cowokku kaya gimana dan baik tidak ?

Sambil tersenyum aku lantas menjawab. Gimana ya? Menurutku dia baik sekali bahkan dia rela berkorban apa pun demi kamu kan, dan dia membelikan semua barang yang kamu mau asalkan dia mampu untuk membelinyaā€¯

Hmm gitu ya, justru itu aku merasa tidak enak dengannya karena dia belum memiliki pekerjaan yang tetap tapi dia selalu berusaha untuk membahagiakan ku
Ya kira-kira seperti itu lah.

Terus gimana dong, Ibuku telah menemukan cowo yang lebih mapan dari pada si Dimas. Aku tidak berani menolak permintaan ibu, disisi lain ekonomi keluargaku mulai turun karena ayah sudah tiada.

Wah kalau sudah seperti itu, lebih baik kamu putuskan Dimas dari pada kamu membuat dia lebih sakit hati.

Itu masalahnya, aku masih sangat sayang ke Dimas bahkan keluarga Dimas mendukungku dengannya. Tapi aku juga harus membantu Ibuku, sudahlah perasaan sayang bisa berjalan dengan seiringnya waktu saat aku sudah mulai mau membuka hati untuk cowok piihan ibuku itu.

Setelah itu, Selvi pergi menemui Dimas untuk putus darinya tapi Dimas menolaknya. Setelah Selvi menjelaskan keadaan keluarganya, baru Dimas hanya bisa pasrah dan mendoakan yang terbaik untuk Selvi.

Selvi hanya bisa menangis sendiri dibalik kamarnya sembari mengingat kenangan dan hal menyenangkan yang telah dia lalui bersama Dimas.

Di dalam tangisannya selalu ada kalimat Ayah, seandainya ayah masih ada mungkin aku tidak akan seperti ini dan bahkan ayah akan memelukku.

Apa daya, ibu Selvi ingin dia memiliki cowok yang sudah mempunyai pekerjaan tetap, tidak seperti Dimas yang masih mencari pekerjaan dan tidak jelas kedepannya akan seperti apa.

Tidak lama setelah itu, Selvi menerima ajakan jalan cowok pilihan ibunya. Angga namanya, di awal dia memang sangat baik pada Selvi, bahkan dia perhatian sekali dan peka pada hal sekecil apapun.

Mungkin karena Angga lebih tua 4 tahun, jadi dia terlihat lebih dewasa. Angga sangat romantis kepada Selvi, setiap kali dia mengajak Selvi keluar rumah tidak lupa untuk membawakan oleh-oleh makanan untuk keluarga Selvi.

Selvi juga merasa terharu, karena Angga juga selalu ada di saat Selvi membutuhkan dia.

Ibu Selvi meyakinkan Selvi bahwa Angga cowok yang sangat cocok untuknya. Lihat nak, Angga cowok yang baik kan, dia sangat perhatian padamu dan pada keluarga kita juga.

Baca Juga :  Ingin Generasi Muda Tetap Bisa Bersekolah,Prajurit Kodam II/Swj Perbaiki Jembatan

Jadi kamu tidak akan menyesal walaupun telah meninggalkan Dimas yang telah 4 tahun bersamamu, Selvi hanya bisa menjawab dengan kata iya sambill tersenyum memakan kue yang di berikan oleh Angga.

Tidak lupa Selvi menceritakan Angga kepada aku sahabatnya, dan aku ikut merasa senang karena Selvi bahagia.

Tidak terasa Sepuluh bulan sudah berlalu. Seperti biasa, Angga mengajak Selvi keluar untuk pergi ke Bioskop dan makan makanan di Restoran.

Saat di Restoran ada cewek yang mendekat perlahan kearah Angga, cewek itu sangat cantik dan bertanya kepada Angga “siapa cewek ini? adikmu?” dan Angga menjawab dengan senyum sambil berkata nanti aku hubungi lagi.

Selvi tidak merasa curiga dan tetap makan makanannya. Setelah itu, Angga mengantarkan Selvi pulang.

Selvi merasa lelah, berbaring sambil membuka Instagram melihat Dimas yang telah di terima menjadi Tentara. Sungguh luar biasa dia, bahkan Dimas telah memposting cewek barunya di Instagram.

Selvi sedikit merasa gelisah, Selvi berfikir mungkin dirinya masih memiliki perasaan kepada Dimas.

“Tapi aku tidak boleh begini, aku sudah memiliki Angga yang sangat baik padaku, Dimas juga sudah bahagia” ujarnya dalam hati.

Beberapa hari setelah itu, aku memberitahu Selvi bahwa aku melihat Angga pergi ke Bioskop bersama seorang wanita cantik, karena merasa cemburu lalu Selvi menelpon Angga dan dia tidak menjawab panggilannya.

Keesokan harinya, Angga ke rumah Selvi seolah-olah tidak terjadi masalah apapun, Selvi bertanya kepada Angga tentang kejadian semalam. Awalnya dia tidak mengaku dan setelah itu dia bercerita bahwa cewek cantik itu pacarnya.

Dia sudah berpacaran sama cewek itu selama 5 tahun dan dia berencana ingin menikahinya.

Selvi sangat kaget, dan bertanya Jadi selama ini aku ini selingkuhanmu? dan dia hanya menjawab dengan kata maaf. Angga yang selalu terlihat romantis dan menyayangi Selvi begitu tega begini terhadap Selvi.

Bukan Selvi yang di selingkuhi melainkan Selvi selingkuhannya. Dan saat itu juga Angga memutuskan Selvi karena dia ingin serius menjalani hubungan dengan pacarnya.

Selvi hanya bisa kembali ke kamar dan menangis, sambil mencaci maki dirinya. Kemudian Ibunya masuk ke dalam kamar dan selvi menjelaskan semuanya.

Ibu mengucapkan kata maaf sambil memeluk Selvi dan bilang kedepannya akan menerima cowok yang Selvi pilih sebagai pasangannya.

Begitulah cerita singkat tentang sahabatku yang merupakan seorang selingkuhan. Dan semoga cerita ini mampu menginspirasi semuanya.

Tinggalkan Balasan