Sajian Makna Mapaba Bersama PMII Rayon Alfatah

Acara Mapaba Pmii Rayon Alfatah Univ.Trunojoyo Madura Bangkalan.

BANGKALAN,Limadetik.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al-Fatah Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Komisariat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan Jawa Timur,kembali mengadakan kegiatan Mapaba tahun 2017.

Seperti di ketahui PMII kembali melakukan sebuah ritual yang sakral dan sarat akan sebuah makna pergerakan, yaitu proses pertama dari sekian proses kaderisasi yang ada di PMII,Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang ke 12 dengan PMII Rayon Al-Fatah Fisib Komisariat UTM Bangkalan,pada hari Jumat (8/9/2017).

Ketua pelaksana Hotibul Umam menyampaikan sekaligus melaporkan Jumlah peserta yang ikut Mapaba berjumlah 70 mahasiswa baru yang bertempat di  Desa Kauman Kec. Socah Kab. Bangkalan.

Adapun Kegiatan Mapaba kali ini panitia sengaja mengangkat Tema “Menyiapkan Generasi yang Berjiwa Cinta (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tangguh & Agamis)” dan akan berlangsung sampai hari Minggu yang akan di tutup dengan Pengukuhan Anggota Baru PMII.Sambung Umam sapaan akrab nya.

Sementara itu Ketua Rayon Al-Fatah Alfan Afriyandi menyampaikan dalam sambutannya,”Mapaba adalah fase orientasi dan pengenalan awal PMII kepada mahasiswa.” ini merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh calon anggota baru untuk menjadi anggota PMII.jadi dari Mapaba inilah merupakan proses lahirnya anggota baru yang akan berproses didalam organisasi dan calon penerus tongkat estafet selanjutnya.

“maka kepada peserta berproseslah dan galilah sumber pengetahuan yang ada di Pmii agar kalian tidak menjadi anggota yang hanya numpang lewat di organisasi ini, sekali tercebur jgn takut untuk melebur”.Tegas Alfan

Mapaba kali ini menjadi sebuah fasilitas untuk mengantarkan calon sahabat-sahabati semua agar mengerti peran dan tanggung jawab seorang mahasiswa, “maka ikutilah segala prosedur dengan benar dan ikhlas sampai akhir,semua tidak sia-sia bagi kalian untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya”Timpal Moh Ruli Ketua Komisariat PMII UTM.

Kom bilang bahwa dalam berorganisasi di PMII,ikutilah kaderisasi di PMII sampai tuntas jangan berhenti di tengah jalan agar mengerti apa PMII itu sebenernya. Tutup sahabat Ruli sapaan akrabnya. (Halimi/Yd)

Leave a Reply