Sambut Pilkada Serentak 2018,Polres Pamekasan Terapkan Cipta Kondisi Melalui Apel Akbar

PAMEKASAN, Lumadetik.com – Dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018 mendatang tentunya menjadi sebuah tanggung jawab yang tinggi bagi keamanan dan keterbitan masyarakat (kantibmas) khusus nya dalam hal ini Polres Pamekasan yang akan ikut serta melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam rangkaian pilkada tahun depan bersamaan pula dengan Pilgub Jatim tahun 2018 Pihak Polres Pamekasan pun sejak dini melakukan antisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan Apel Besar Kaposkambling dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang aman kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2018, Jl. Raya Nyalaran, Pamekasan. Selasa pagi (28/11/2017).

Pada kesempatan apel besar tersebut Wakapolres pamekasan, Kompol Harnoto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan apel tersebut memang sudah bagian tugas pokoknya.

“Ini memang bagian tugas pokok dari kepolisian untuk melakukan pembinaan dibidang keamanan,”terangnya pada pada media.

Kompol Harnoto menambahkan, bahwa pihainya akan menekankan tugas dan fungsi poskambling yang ada di setiap desa.

“Kita akan tingkatkan peran dan fungsi poskambling, maka dari itu kita laksanakan apel besar-besaran ini dan untuk menyambut agenda pilkada tahun 2018 mendatang,”imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya apel Apel Besar Kaposkambling ini bisa meningkatkan kesadaran dari ancaman kriminalitas maupun dari bencana alam.

“Sehingga poskambling dan teman-teman yang ada di desa bisa bagaimana memerankan poskambling, bagaimana komunikasinya, bagaimana koordinasinya dengan pihak kemanan dalam hal ini babinkamtibmas,” tutupnya. (yd/bl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here