umroh 12 hari

Sampang Lolos Verifikasi Kabupaten Sehat 2019

SAMPANG, limadetik.com — Kesekian kalinya Kabupaten Sampang kembali lolos verifikasi Kabupaten Sehat. Lolos Verifikasi Kabupaten sehat menjadi salah satu konsentrasi forum sampang sehat (FSS) untuk menyukseskan Sampang agar bisa meraih Kabupaten Sehat tingkat Nasional.

Menurut Nur Rahmad Ahirullah selaku ketua FSS, ia menjelaskan berdasarkan rapat koordinasi yang kami ikuti di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sampang tahun 2019 ini setelah lolos dokumen verifikasi, maka dalam waktu dekat akan diverifikasi langsung di lapangan oleh tim verifikasi dari pemerintah pusat, terkait program Kabupaten sehat, Selasa (27/8/2019).

umroh 9 hari

“Adapun verifikasi di lapangan nantinya di Kabupaten Sampang terkait 4 tatanan, pertama tatanan permukiman sehat, kedua tatanan masyarakat sehat dan mandiri, ketiga tatanan kehidupan sosial yang sehat dan yang keempat tatanan ketahanan pagan dan gizi yang sehat. Oleh sebab itu, untuk mencapai itu semua harus ada sinergi Pemerintah dan masyarakat. Karena predikat kabupaten sehat tidak lain adalah bentuk penghargaan sebagai apresiasi atas upaya pelaksanaan kabupaten sehat” kata Nur Rahmad Ahirullah yang akrab disapa yuyung.

Lanjut Yuyung, penilaian Kabupaten Sehat dari Nasional itu setiap dua tahun. Sampang sejak tahun 2013 ikut penilaian. Pada 2013 itu Sampang dapat anugerah Kabupaten Sehat Padapa Swasti Saba sebagai taraf pemantapan. Pada 2015 Kabupaten Sampang mengajukan penilaian untuk Kategori Wiwerda Swasti Saba (Pembinaan) tapi nggak lolos. 2017 mengajukan lagi tetap tidak lolos. Baru 2019 ini akhirnya lolos untuk kemudian dinilai oleh juri nasional Kabupaten sehat.

Baca Juga :  Konsolidasi Pemenangan, Ketua Kadin Sumenep Yakin Prabowo-Sandi Menang

“Mudah-mudahan tahun 2019 ini Kabupaten Sampang bisa mendapatkan nilai yang dibutuhkan untuk mendapatkan anugerah Kabupaten sehat kategori Wiwerda Swasti Saba. Sehingga tahun 2021 nanti Sampang bisa mengajukan untuk penilaian Kabupaten Sehat kategori Wistara Swasti Saba atau taraf pengembangan. Sehingga dengan begitu Sampang dapat dinyatakan sebagai kabupaten sehat sepenuhnya” harapnya. (NOR/yd)

Tinggalkan Balasan