foto: Saat penilaian lingkungan bersih di Desa Jragon,Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang

SAMPANG,limadetik.com– Demi mendorong kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan bersih, Kepala Desa Jrangoan bersama Pondok Pesantren Al-ihsan Jranggoan menggelar lomba lingkungan bersih, di desa setempat dengan melibatkan 20 lokasi. Penilaian tersebut langsung melibatkan tim dari dinas lingkungan hidup (DLH), UPT dinas kehutanan Provinsi dan penggiat lingkungan Kabupaten Sampang, Rabu (6/11/2019).

H. Ali Mustofa, Kepala Desa Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, mengatakan penilaian kebersihan lingkungan di 20 lokasi Desa Jrangoan yang melibatkan langsung dari tim Kabupaten Sampang, sebagai bentuk kongkrit kami bersama pondok Pesantren Al-Ihsan mengkapanyekan lingkungan bersih di warga kami.

“Kampaye lingkungan bersih yang kami lombakan ini inisiatif kami di Desa untuk terus berbenah menjaga lingkungan,  Alhamdulillah mendapat respon positif bagi warga untuk berlomba-lomba menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, bahkan kami memberikan hadiah bagi pemenang” jelas kepala Desa.

Lanju H. Ali Mustofa Kepala Desa Jrangoan, dari penilaian tim ini akan menjadi evaluasi kami untuk terus berbenah, dan diharapkan momentum ini akan terus terjaga kesadaran masyarakat terhadap lebersihan lingkungan masing-masing, terlebih nanti menyambut lomba desa bersih tingkat Kabupaten Sampang.

Sementara Trisno Nurcahya tim dari DLH Kabupaten Sampang, sangat menyambut baik inisiatif Desa Jranggoan bersama pondok pesantren yang membuat sendiri lomba lingkungan bersih.

“Semangat warga Desa ini patut menjadi contoh bagi Desa yang lain, untuk memacu kesadaran masyarakat peduli lingkungan bersih, salah satunya Desa Jrangoan yang cukup inovatif membuat lomba penilaian lingkungan bersih”Terangnya. (Nor/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here