Limadetik.com – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kembali melontarkan pernyataan yang merendah. Ia menyebut Manchester City dan Liverpool sudah pasti finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Dengan demikian, lanjut Sarri, timnya dan Tottenham Hotspur berada di antara hingga tiga tim lain memperebutkan dua tempat tersisa. Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Ahad (25/11) dini hari WIB.

“Saat ini di Liga Inggris ada tim yang berada di atas yang lainnya, yaitu Man City. Kemudian ada tim lain yang sangat baik, Liverpool. Sisanya ada empat hingga lima tim memperebutkan dua slot tersisa untuk Liga Champions,” kata Sarri dalam konferensi pers prapertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea, Jumat (23/11).

Sarri menegaskan, Chelsea harus bekerja keras untuk memangkas jarak yang ada dengan para pesaing di atasnya. Chelsea saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 28 poin, di bawah City (32) dan Liverpool (30), sedangkan Tottenham (27) di peringkat keempat. Untuk itu, Sarri menegaskan kembali permasalahan mental yang dihadapi timnya setiap menit-menit awal pertandingan.

“Pada tiga pertandingan terakhir, kami memiliki masalah dengan pendekatan di awal-awal laga, namun bukan cuma itu. Hal yang sama terjadi juga pada awal babak kedua,” kata Sarri.

Ia mengatakan, Chelsea harus berhati-hati, fokus mengatasi masalah ini. Sebab pada 15 menit pertama, lawan lebih agresif dan berdeterminasi dibanding mereka. Chelsea, kata dia, harus memasuki pertandingan dengan pendekatan berbeda.

“Itu bukan persoalan fisik, karena di paruh akhir pertandingan kami selalu bermain lebih baik. Juga bukan soal taktik. Itu permasalahan mental, kami memiliki masalah kesulitan di awal laga,” ujarnya.


sumber: antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here