https://limadetik.com/

SDM PKH Kecamatan Blega Bagikan 1.000 Masker di Desa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
IMG 20200422 WA0052

BANGKALAN, Limadetik.com – Aksi kepedulian upaya antisipasi wabah virus corona atau covid-19 dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat. Seperti pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan tokoh masyarakat di Kecamatan Blega, Bangkalan.

Mereka blusukan ke rumah keluarga penerima manfaat (KPM) untuk memberikan bantuan 1.000 masker. Mereka juga mengedukasi masyarakat terkait pandemi corona.

https://limadetik.com/

Kordinator Pendamping PKH Kecamatan Blega Abu Daud mengatakan bantuan ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini seperti masker jumlahnya terbatas dan harganya cukup mahal. Masker yang dikumpulkan merupakan sumbangan dari PKH Kecamatan Blega.

“Makanya ini kami berikan gratis ke warga juga semua KPM program PKH,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang perantau yang datang dari zona merah covid-19, agar isolasi diri masing-masing di rumah 14 hari. Jangan keluar rumah kalau tidak mendesak.

“Karena wabah covid-19 ini penularanya begitu cepat. Dan juga wabah ini juga terjadi di seluruh dunia. Makanya jangan pernah menyepelekan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Gedungan Fahri mengucapkan terimkasih atas bantuan masker yang diberikan ke warganya.

“Atas nama warga, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pendamping PKH Kecamatan Blega yang telah peduli kepada warga kami, semoga bantuan masker ini bisa bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Sekedar diketahui, salah satu warga Desa Pangeran Gedungan Kecamatan Blega dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Syamrabu sebelum dinyatakan sembuh pada tanggal 17/04/2020. Namun pasien berinisal R akhirnya meninggal dunia pada malam harinya dikarenakan mengalami kelainan sel darah.

Reporter: Wahyudi.

Editor     : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan