https://limadetik.com/

SDN Banbaru 1 Sumenep Disegel, KBM Berlangsung di Rumah Warga

  • Bagikan
SDN Banbaru 1 Sumenep Disegel KBM Berlangsung di Rumah Warga

SUMENEP, limadetik.com – Penyegelan sekolah di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali terjadi. Kali ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banbaru 1, Desa Banbaru, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting ditutup paksa warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan.

Sejak disegel beberapa waktu lalu, Kegiatan Belajar Mengejar (KBM) siswa terpaksa dilaksanakan di rumah warga. Sebab pintu gerbang sekolah digembok dan dipasang bener dengan tulisan, “Sekolah ini ditutup sampai ada penyelesaian”.

https://limadetik.com/

“Kami terpaksa melakukan penutupan Sekolah karena tuntutan ganti rugi atas tanah milik orang tua saya seluas 1,5 hektar tidak diakomudir oleh pemerintah,” kata pemilih tanah, Edi Junaidi, Kamis (28/2/2019).

Pihaknya mengaku beberapa kali mendatangi bupati dan Dinas Pendidikan Sumenep guna menyampaikan tuntutannya. Hanya saja sejauh ini tidak ada tanggapan sama sekali dari pemerintah.

“Kami harap tuntutan saya diperhatikan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Banbaru 1, Nurul Qomariyah mengatakan, penyegelan Sekolah di lembaganya sudah keempat kalinya. Penyegelan dilakukan karena warga yang menyengketakan tidak dipenuhi tuntutannya.

“Kami sudah melaporkan masalah ini ke Disdik supaya secepatnya ada penyelesaian, sebab jika dibiarkan siswa yang dikorbankan,” terangnya.

Meski pintu sekolah diseger, sambung Nurul, pelaksaan KBM bagi 70 siswa dari kelas satu sampai enam di SDN Banbaru 1 tetap berjalan seperti biasa.

“Sejak disegel KBM tetap berjalan seperti biasa dengan cara menumpang di rumah Komite Sekolah,” tukasnya.(hoki/rud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan