PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, merupakan pemimpin muda yang baru saja di lantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Gedung Grahadi Surabaya, tepatnya, Senin 24 September 2018 yang lalu. Artinya, masih seumur jagung. Namun kehidupan pria asal dusun Sumber Anyar Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan ini cukup sederhana.

Buktinya, dengan slogan nya “Berbaur” yang dulu selalu digemborkan mulai terlihat setelah resmi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam yang masih muda ini ternyata sarapan sederhana apa adanya bersama dengan anggota satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan sebagian pegawai di lantai depan Paringgitan Ronggosukowati, Rabu (07/11/2018).

Terlihat jelas kesederhanaan yang ditunjukkan Ra Baddrut sapaan akrab Bupati Baddrut Tamam saat sarapan bersama hanya dengan nasi bungkus.

Ada tiga orang petugas Satpol-PP dan dua pegawai pemkab yang menikmati sarapan pagi itu ditemani Bupati Baddrut Tamam.

Mengenakan kaos variasi putih biru dan celana panjang warna abu-abu lengkap dengan sepatunya, Bupati kelahiran 1976 asal Gerbang Salam ini tak canggung sarapan seadanya bersama petugas satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang bertugas di pendopo itu.

Jika dilihat secara kasat mata, politikus muda partai kebangkitan bangsa (PKB) ini menunjukan kebersahajaan yang tak membatasi diri antara pemimpin dengan rakyatnya. Artinya, slogan “Berbaur” bukanlah kata kata semata, namun harus menjadi tindakan yang nyata.

Dilain kesempatan, Bupati Baddrut Tamam juga sering menunjukkan kesederhanaannya menjadi sosok pemimpin muda. Bayangkan, saat menyambut demo beberapa hari yang lalu, ia rela duduk bersama sambil mengajak bernyanyi terlebih dahulu sebelum mendengar aspirasi massa yang ingin disampaikan.

Artinya, ini yang disebut Baddrut Tamam sebagai bentuk persaudaraan.

“Bukan nyanyian yang saya maksud, tapi saya menerima mereka, artinya, Rakyat itu tidak bermusuhan dengan saya, saya juga tidak mau bermusuhan dengan ummat, saya ini mau ‘ataretan, tak notop parembaganna oreng’ (saya ini mau bersaudara, tidak menutup perembukan dengan orang lain),” katanya, Senin (05/11/2018) usai mengikuti sidang paripurna hari jadi Pamekasan yang ke-488 di DPRD setempat.

Diketahui, Bupati Baddrut Tamam merupakan pemimpin muda berpasangan dengan Raja’e sebagai wakilnya yang sama-sama muda untuk memimpin Pamekasan selama 5 tahun ke depan.

Keduanya berkomitmen untuk mewujudkan Pamekasan Hebat sebagai cita-cita idealnya. Dengan harapan, Pamekasan Rajjah, Bhajjrah dan Parjhuga. (arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here