https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Sehari Sebelum Mbak Puan ke Sumenep, Bupati Achmad Fauzi Panen Bawang Merah Bersama Warga Rubaru

Sehari Sebelum Mbak Puan ke Sumenep, Bupati Achmad Fauzi Panen Bawang Merah Bersama Warga Rubaru
FOTO: Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH saat panen raya bawang merah bersama warga Desa Basoka Kecamatan Rubaru

SUMENEP, Limadetik.com – Sehari sebelum Ketua DPR RI, mbak Puan Maharani akan melakukan lawatannya ke Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Bupati Achmad Fauzi bersama warga masyarakat Kecamatan Rubaru menggelar panen bantuan bibit bawang merah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada Kelompok Tani (Poktan) di Desa Basoka.

Panen bawang merah bersama Bupati Achmad Fauzi dan warga tersebut, membuat para petani bawang merasa senang dan bahagia, disamping bersama orang nomor satu di Sumenep, dan ternyata apa yang mereka tanam membuahkan hasil, terbukti batuan bibit itu mampu menghasilkan panen ratusan ton bawang merah.

limadetik branding

Dari data yang disajikan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep, bantuan bibit bawang melalui Anggaran Kementerian Pertanian Tahun 2021 kepada Poktan sebanyak 33 ton dengan luas tanam 52 hektar.. Dan hasilnya, dapat disaksikan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Madura FC Tak Minder Hadapi Madura United

Sementara hasil panen bawang merah dengan luas tanam 52 hektar yang sudah panen seluas 43,76 hektar dengan menghasilkan bawang sebanyak 425 ton.

Disela sela panen raya bawang merah bersama masyarakat Desa Basoka Kecamatan Rubaru itu, Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan rasa kebanggaannya terhadap masyarakat petani bawang merah yang ada.

“Kami bangga karena Kelompok Tani di Desa Basoka berhasil melaksanakan panen bawang merah di musim hujan seperti ini dengan hasil yang bagus,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, Rabu (02/03/2022).

Baca Juga :  226 Desa di Sumenep ikut Pilkades Serentak 2019, Desa yang Miliki Calon Tunggal Tak Bisa Ikut

Saat panen bawang merah tersebut, Bupati mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya agar harga bawang merah tetap bagus terutama saat musim panen untuk meningkatkan perekonomian petani.

“Kami terus berusaha pada musim panen bawang merah mengantisipasi agar harganya tetap stabil atau tidak turun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani,” terangnya.

Panen raya bawang merah tersebut merupakan momen yang tepat bagi pemerintah daerah (Pemkab) Sumenep, sebab keesokan harinya, Kamis 3 Maret 2022, Bupati Achmad Fauzi bakal menerima kunjungan Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani.

Baca Juga :  Masuk Hari Tenang, APK Pilgub di Sumenep Masih Bertebaran

Sebagaimana Rundown atau jadwal yang beredar, Mbak Puan akan mengunjungi sejumlah tempat di Sumenep, salah pulau oksigen Giliiyang, kemudian Pondok Pesantren di Desa Legung Kecamatan Dungkek serta sejumlah tempat lainnya.

Kedatangan Mbak Puan ke Sumenep, tentu akan mendapat sambutan hangat dari Bupati Achmad Fauzi bersama pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep pada umumnya karena merasa senang dikunjungi Ketua DPR RI sekaligus cucu dari Pendiri Bangsa yakni Presiden Soekarno.

Tinggalkan Balasan