Semarak Kirab Piala Adipura Kota Pasuruan Bersama Dandim 0819 Pasuruan

PASURUAN,Limadetik.com – Dalam rangka mensyukuri akan prestasi yang diraih oleh pemkot pasuruan dengan diberikan nya sebuah penghargaan oleh pemerintah pusat dengan sebutan Piala Adipura kategore pemerintah kota,bersamaan dengan beberapa raihan prestasi yang sudah diperoleh dari tingkat Regional sampai Nasional hari pemkot pasuruan tengah mengadakan kirab atau mengarak keliling piala yang di dapati.

Dalam acara kali ini Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Mulliadi ikut serta meramaikan kirab penghargaan walikota Tahun 2017 dan memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 yang bertempat di depan halamam Kantor Walikota Jl. Pahlawan No 28 Kota Pasuruan.

Senentara itu route yang akan dilalui dalam kirab ini yaitu Start Kantor Pemkot Jl. Pahlawan No 28 Kota Pasuruan – Jl.Wahidin Utara-Simpang tiga Sunan Ampel,Sampai Garis Finish GOR Untung Suropati tepat nya di Jl.Sultan Agung Kota Pasuruan.

Kegiatan kirab Piala Adipura dimulai dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Tarian Terbang bandung serta pemberian cindera mata dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba.

Dalam sambutan Bapak Setyono (Walikota Pasuruan) menyampaikan bahwa dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 Baru saja kita laksanakan kirab atas beberapa penghargaan

Adapun penghargaan yang di raih oleh pemerintah pasuruan di antara nya :

1. ADIPURA TAHUN 2017
2. ADIWIYATA MANDIRI TAHUN 2017
3. NIRWASITA TANTRA TAHUN 2017
4. ADIWIYATA NASIONAL TAHUN 2016
5. PREDIKAT WAJAR TANPA PENGECUALIAN DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TAHUN 2016
6. KOTA LAYAK ANAK TAHUN 2017
7. BHAKTI KOPERASI TAHUN 2017 PENCATATAN AKTA
8. PERCEPATAN KELAHIRAN TAHUN 2017.
9. SINDO WEEKLY AWARD TAHUN 2017.

Ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi -tingginya Kepada  semua pihak yang turut berperan aktif sehingga kita berhasil meraih penghargaan khususnya kepada pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Pasuruan saya atas nama pemerintah kota Pasuruan mengucapkan banyak terimaksih atas segala dukungan dan kerja samanya selama ini sehingga pemerintah kota Pasuruan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kita menyadari bahwa apa yang kita lakukan sampai saat ini masih belum sempurna, namun demikian ke depan kita senantiasa akan melakukan perbaikan perbaikan  beberapa sektor  bidang yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota Pasuruan demi terwujudnya kesejahteraan  masyarakat kota Pasuruan,ucap nya saat berpidato

Kepada pemimpin  perangkat daerah dan lembaga memperoleh yang pendidikan  penghargaan Saya sampaikan terima kasih  atas kerja saudara selama. Namun demikian kita jangan terburai dengan penghargaan yang kita peroleh hendaknya hal ini Justru harus menjadi pemicu kepada pemerintah kota Pasuruan untuk senantiasa berbenah diri guna menjalankan tugas dan fungsi perundang-undangan yang berlaku

Acara diakhiri  dengan pemukulan Gong oleh Walikota Pasuruan didampingi oleh Dandim 0819/Pasuruan dengan di tandainya pencanangan Hari lingkungan Hidup Tahun 2017 Kota Pasuruan.(yd)

 

LEAVE A REPLY