https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Seminar Ekonomi Syariah Paripurnai FES 2021 INSTIKA

Seminar Ekonomi Syariah Paripurnai FES 2021 INSTIKA
FOTO: Kegiatan Seminar Ekonomi Syariah 2021 Instika Guluk-Guluk Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Perhelatan Festival Ekonomi Syariah (FES) yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) telah berakhir pada Sabtu (11/12/2021) dan dimeriahkan dengan Seminar Ekonomi Syariah di aula As-Syarqawi.

Dalam seminar bertajuk “Strategi Mempertahankan UMKM di Masa Pandemi dengan Mengikuti Trend Digitalisasi”, Riza Anami, M.SI, pemateri I mengharapkan kegiatan ini menjadi wadah bagi akademisi dan praktisi dalam menuangkan ide kreatif di bidang ekonomi syariah, guna menyongsong perekonomian di Madura, serta untuk mendukung program pemerintah, menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia.

limadetik branding

“Disamping itu, kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama mahasiswa sebagai generasi milenial untuk memajukan sektor perekonomian dengan mengolah sumber daya lokal serta mengasah kreativitas, edukasi terhadap solusi permasalahan ekonomi utamanya di Madura” katanya.

Baca Juga :  Pasca Bom di Surabaya, Polres Sumenep Tingkatkan Pengamanan

Sementara, pemateri kedua, Drs. H. Sustono, M.SI menyampaikan bahwa kita harus fokus pada strategi dalam menggerakkan wirausaha dengan berlandaskan syariah sebagai acuannya, selain itu.

“Produk yang dihadirkan harus berlabel halal dan selebihnya memperbaiki manajemen dan arah geraknya” kata Sustono.

Sedangkan Ahmad Majdi Tsabit, sebagai Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini menurutnya sudah lama diidamkan dan direncanakan.

Baca Juga :  Diduga Sering Bawa Masuk Narkoba, Dua Remaja Asal Pamekasan Ditangkap di Sumenep

Ia pun berharap, kegiatan ini menjadi rutinitas Fakultas Ekonomi Syariah setiap setahun sekali. “Karena sebagai ajang sosialisasi, FES ini juga harus menjadi media edukasi bagi siswa dan mahasiswa perihal ekonomi syariah ke depan” tuturnya.

Dalam sambutannya, tak lupa ia berterima kasih kepada para panitia serta pihak-pihak yang membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Habiskan Anggaran Miliaran, Pasar Ternak Terpadu di Sumenep Ditinggal Pedagang

“Terima Kasih saya ucapkan kepada panitia dan yang membantu mensukseskan kegiatan ini. Sebab karena kerja kerasnya kegiatan ini dapat terlaksana. Semoga ke depan FES lebih meriah dan lebih baik lagi,” harapnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Panitia, M.Faizi juga berharap, Festival Ekonomi Syariah (FES) ini bisa menjadi rujukan untuk mengedukasi masyarakat dalam menggerakkan perputaran roda ekonomi yang berlandaskan syariah.

Tinggalkan Balasan