Sepucuk Surat Bocah SD Bikin Terharu di HUT TNI Ke-72

Isi surat seorang Siswi SD yang bikin hati terenyuh

SURABAYA, Limadetik.com – Jumat siang sehari setelah HUT TNI Ke-72, Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, sempat dikejutkan dengan kehadiran sepucuk surat bagi Institusinya, khususnya Koramil Kandangan. Surat yang berasal dari pelajar SD ini sempat membuat tersenyum, Namun sekaligus membuat terharu, sebab yang pengirim nya seorang bocah masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), jumat (06/10/2017).

Dari kertas sampul surat , tertulis nama “Samrotul Khasanah” dari “SDN Kandangan” yang beralamat di “Jl.Jombang Kandangan”. Di sampul surat, sangat jelas, surat itu ditujukan kepada “Yth Bapak Tentara Koramil Kandangan” dan dibawah tulisan tercantum “Kediri”. Surat ini sendiri tiba di Koramil Kandangan hari jumat tanggal 6 Oktober 2017 dan menurut keterangan Kapten Czi Kustoyo, surat ini dikirim oleh salah satu pelajar siang tadi.

Dari penjelasan si pelajar yang mengantarkan suratnya, nama pelajar itu tidak sesuai dengan nama pengirim yang tertera dalam sampul surat dan pengirim surat diidentifikasi sebagai wanita, berdasarkan isi surat, sedangkan yang mengantarkan surat sudah pasti ia seorang pria, tetapi asal sekolah antara yang mengantarkan surat dengan nama yang mengirimkan surat, sama. Kesimpulannya, pelajar yang mengantarkan surat adalah teman dari pelajar yang mengirimkan surat, tetapi kepastian apakah mereka duduk satu kelas atau tidak masih belum jelas,Berikut isi surat tersebut :

Namaku Samratul Khasanah (ana) kelas tiga SDN Kandangan 2 (dua) mengucapkan selamat HUT TNI ke 72.

Semoga sukses selalu dan menjadikan bangsa Indonesia aman dan damai Amin.

Jujur saja ana kalau besar ingin menjadi tentara atau polisi wanita makanya setiap ada olimpiade matematika dan sains selalu mengikuti sampai tanggal 24 september kemarin ana mendapat juara I olimpiade sains tingkat seJawa Bali bahkan pialaku sudah ada 21 agar kalau aku besar bisa diterima disekolah tentara atau polisi wanita.

Sekali lagi.

Selamat HUT TNI ke 72 semoga selalu menjadi kebanggaan negaraku samai kapanpun.

Selalu semangat dan pantang menyerah ya Pak Tentara.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum jelas dimana Samratul Khasanah tinggal, tetapi yang jelas, dari keterangan pelajar yang mengantarkan surat maupun tulisan yang tercantum dalam sampul surat, pelajar ini bersekolah di SDN Kandangan. Dandim Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) yang juga menerima kiriman foto dari sampul maupun isi surat juga dibikin kaget sekaligus terharu, karena lagi-lagi faktor si pengirim yang masih berstatus pelajar tingkat SD.(zei/yd)

 

 

Leave a Reply