https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Serbuan Vaksinasi Polres bersama PCNU Pamekasan, Bani Grup Berikan Sembako

Serbuan Vaksinasi Polres bersama PCNU Pamekasan, Bani Grup Berikan Sembako
FOTO: Foto: Salah satu warga disabilitas sedang di-screening untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum mendapatkan pelayanan vaksinasi. (Arif/limadetik.com)

PAMEKASAN, Limadetik.com – Serbuan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan terus dilakukan guna mencapai kekebalan kelompok masyarakat atau Herd Immunity. Kali ini, Polres Pamekasan melalui Polsek kecamatan Pamekasan bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama’ (PCNU) Pamekasan dan Bani Grup menggelar vaksinasi massal di kantornya, Jl. R Abdul Aziz, Sabtu (11/12/2021).

Vaksinasi itu diberikan kepada pemuda, lansia hingga warga disabilitas. Para peserta vaksinasi antri untuk memperoleh suntikan vaksin pertama maupun kedua dengan vaksin sinovac dan fasilitas kesehatan yang disiapkan tim medis vaksin Drive Thru Polda Jatim.

limadetik branding

Usai divaksin, mereka memperoleh paket sembako yang telah disiapkan oleh pengusaha muda dari Bani Grup.

Kanit Intelkam Polsek Kota Pamekasan, Iptu Achmad Damhuri mewakili Humas Polres setempat menuturkan, vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat capaian 70 persen warga divaksin, agar tercipta imunitas tubuh untuk memperkebal dari paparan virus corona.

Baca Juga :  Ringankan Beban Warga, Bupati Baddrut Launching Pasar Murah Jelang Ramadhan 1442 H

“Jadi ini percepat vaksinasi Covid-19 program dari pemerintah pusat. Alhamdulillah kemarin kita dapat respon positif dari PCNU, kita kerjasama untuk memberikan pelayanan vaksinasi hari ini untuk mensukseskan program percepatan vaksin khususnya di wilayah kecamatan kota dan sekitarnya” tuturnya.

Menurutnya, selain warga biasa, pihaknya juga melakukan vaksinasi terhadap warga disabilitas. Sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi warga yang datang untuk divaksin, pihaknya memberikan sembako berupa minyak goreng, kecap, susu dan mie instan yang telah disiapkan pengusaha muda dari Bani Grup.

“Bagi yang saat ini datang untuk divaksin, kami berikan apresiasi berupa paket sembako, ini sebagai wujud motivasi dan reward bagi mereka yang secara sadar dengan sepenuh hati mau divaksin tanpa harus kami paksa,” katanya, menjelaskan.

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Ambil Sumpah Sekda dan 19 Pejabat Eselon Dua dan Tiga di Arek Lancor

Selanjutnya, sambung Damhuri, masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dapat mengetuk tularkan kepada warga maupun tetangga lainnya yang belum sempat untuk melakukan vaksinasi.

Kendati demikian, kepedulian pengusaha tersebut kata Damhuri untuk memotivasi dan menginspirasi bagi warga yang takut divaksin. Dengan harapan, warga tanpa harus dipaksa melakukan vaksinasi, mereka secara sadar karena memahami bahaya Covid-19 serta memerlukan pentingnya vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu pemuda warga kelurahan Lowel kecamatan Pamekasan, Moh. Ali Wahdi menyampaikan terima kasih kepada Polres Pamekasan, PCNU Pamekasan serta Bani Grup yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Diwakili Wabup, Bupati Baddrut Tamam Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Peduli Batik di Madura Awards

Dia mengatakan, vaksin yang diterima adalah untuk membuat kekebalan tubuh agar meningkatkan serta mampu mencegah penularan virus corona. Meskipun, sebenarnya dari awal takut untuk divaksin.

“Benar kata bapaknya tadi, vaksin itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk mencegah penularan Covid-19, jadi mari yang belum vaksin segera vaksin ya. Jangan percaya lagi berita tidak benar (hoax),” tuturnya.

“Terimakasih juga, kami diberi paket sembako, semoga ini membantu warga yang belum vaksin termotivasi untuk mau divaksin,” tandasnya.

Diketahui, Kabupaten Pamekasan berdasarkan hasil pendataan Dinas Kesehatan setempat, capaian vaksinasi baru 31% dari semua warga yang telah divaksin. Capaian tersebut membuat seluruh Tim Satgas Covid-19 ditingkat kecamatan hingga desa berlomba-lomba melakukan serbuan vaksinasi guna mencapai target minimal 70%, agar tercipta Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Tinggalkan Balasan