https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Serikat Pemuda Gadu Barat Datangi DPMD Sumenep, Ada Apa.?

Dalam audiensi tersebut, di hadapan Kabid Pemdes Sumenep, Ketua Serikat Pemuda Gadu Barat (SPG) Dedy Riswanto menyampaikan, terbengkalainya Balai Desa Gadu Barat sudah dalam tiga masa pemerintahan Desa.

Serikat Pemuda Gadu Barat Datangi DPMD Sumenep, Ada Apa.?
FOTO: Audiensi SPG dan DPMD Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Serikat Pemuda Gadu Barat (SPG) melakukan audiensi ke Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep terkait belum di fungsikannya Balai Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

Dalam audiensi tersebut, di hadapan Kabid Pemdes Sumenep, Ketua Serikat Pemuda Gadu Barat (SPG) Dedy Riswanto menyampaikan, terbengkalainya Balai Desa Gadu Barat sudah dalam tiga masa pemerintahan Desa.

limadetik branding

“Kami ingin mengingatkan, audiensi ini adalah tindak lanjut dari hasil audiensi bersama Pemdes Gadu Barat pada 26 Januari 2022 lalu. Dimana acara kala itu juga dihadiri oleh Camat Ganding, berkaitan dengan tidak di fungsikannya balai desa Gadu Barat” katanya, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :  Bulan Ramadan, Wabup Sumenep Sarankan ASN Tetap Semangat Kerja

Menurut Riswanto, sejauh ini belum Serikat Pemuda Gadu Barat (SPG) melihat belum ada tanda-tanda difungsikannya balai desa gadu barat, sehingga hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi masyarakat setempat, terlebih ketika masyarakat butuh mengurus sesuatu ke pemdes.

“Balai desa ini adalah identitas dimana ada pemerintahan desa nya berjalan dengan baik atau tidak. Karena di bala desa lah masyarakat bisa mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan administrasi ataupun lainnya, inilah yang menjadi pertimbangan Serikat Pemuda Gadu Barut (SPG), dan kami minta DPMD Sumenep menyikapinya” tegasnya.

Baca Juga :  Sumenep Dilanda Banjir, Versi Bupati Ini Penyebabnya

Sementara itu, Kabid Pemdes pada DPMD Sumenep, Supardi mengapresiasi inisiatif para pemuda yang tergabung dalam Serikat Pemuda Gadu Barat (SPG) mendatangi DPMD Sumenep untuk beraudiensi mencari jalan keluar dari masalah Balai Desa Gadu Barat.

Supardi menilai, permasalahan Balai Desa Gadu Barat yang tidak difungsikan ada kemungkinan memang dipermasalah anggaran, karena ketika awal tahun 2020 banyak pengalihan anggaran desa untuk penanganan covid-19. Namun pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada Serikat Pemuda Gadu Barat.

Baca Juga :  Peduli Gempa Sapudi, Jaspenu Terjun Langsung ke Lokasi Salurkan Bantuan

“Ini langkah cedas dari rekan-rekan Serikat Pemuda Gadu Barat, saya sangat mengapresiasi. Kami DPMD akan segera memanggil Kepala Desa Gadu Barat untuk memberikan masukan sekaligus teguran” demikian ia menegaskan di hadapan peserta audiensi dari SPG.

Tinggalkan Balasan