Sering Alami Kecelakaan, Mobdin Bupati Sumenep Akan Dialihkan Untuk Wisatawan

SUMENEP, Limadetik.com – Para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak hanya akan dimanjakan dengan sejumlah objek wisata yang bagus. Tetapi, mereka akan disambut dengan menggunakan mobil mewah yang pernah dipakai Bupati setempat A. Busyro Karim dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Sehingga, mobil jenis Mitsubishi Pajiro Sport akan dialihkan untuk digunakan sebagai kendaraan penyambut tamu penting termasuk wisatawan. Sebab, mobil dengan nomor polisi L 1188 G beberapa kali mengalami kecelakaan. Salah satunya, menambrak Ismail (70) warga Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura hingga meninggal dunia pada 2016 lalu.

“Sudah dua kali terjadi kecelakaan, itu akan dikandangkan dan akan dioperasikan dijadikan kendaraan untuk penyambutan tamu penting termasuk wisatawan saat berkunjung ke Sumenep,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumenep Hamid Ali Munir, Rabu (9/8/2017).

Atas seringnya mengalami kecelakaan tersebut, sambung pria yang akrab disapa Hamid, menjadi salah satu alasan Komisi I mengabulkan pengajuan pembelian mobdin seharga Rp 2 miliar 11 juta. Disamping alasannya keamanan dan kenyamanan orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep saat menjalankan tugas.

Politisi PKB itu mengaku rencana pengadaan Mobdin mewah tersebut disesuaikan dengan aturan pemerintah. “Sudah diatur termasuk CCnya, untuk kepala daerah antara 2800 CC hingga 3200 CC,” terangnya.

Menurutnya, pengadaan mobdin akan dilakukan melalui tender bebas. Sebab, setiap pengadaan barang dan jasa untuk produk diatas Rp 750 juta harus melalui proses lelang. Proses lelang akan dilakukan di LPSE Sumenep.

“Ini baru usulan, nanti pasti ada evaluasi dari Gubernur. Jika memang tidak bisa dilakukan pasti ada evaluasi,” tegasnya.

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY