Seru.! Raja Salman Belum Wafat,Bin Salman Hari Ini Atau Besok Malah Akan Deklarasikan Diri Sebagai Raja Baru

Wajah Raja Baru Arab Saudi Mohammed Bin Salman

LIMADETIK.com,RIYADH – Suhu perpolitikan namapak nya bukan hanya terjadi begitu deras diluar sana,namun di sebuah dinasti kerajaan yang menjadi simbol peradaban sejarah khusus nya umat islam pun iklim perpolitikan ternyata tak kalah panas nya dan itulah yang terjadi saat ini di dalam Kerajaan Arab Saudi.

Bisa dibayangkan seorang Raja yang masih kini sah duduk di singgasana nya harus rela dan siap-siap menanggalkan kebesaran nya untuk di alihkan pada putra nya Mohammed,seperti yang dilansir dari nyanyian Twitter dengan akun Mujtahid-Whistleblower Arab Saudi.

“Bin Salman telah mempersiapkan pengaturan untuk pelepasan ayahnya dan kejutan pewaris tahta kerajaan,” kata Mujtahid dalam sebuah cuitannya di Twitter, dan menambahkan “pengumumman itu mungkin akan dilakukan hari ini atau besok, tapi Bin Salman masih ragu dan khawatir, dan ada kemungkinan ditunda..!!”.

ابن سلمان أكمل الترتيبات لتنازل والده له
ومفاجأة في ولاية العهد
الإعلان يفترض اليوم أو غدا لكن ابن سلمان متردد وقلق جدا والتأجيل وارد

Kantor berita Reuters, pada bulan Juli, mengutip sumber Saudi yang mengatakan bahwa Raja Salman bin Abdulaziz siap untuk menyerahkan tahta kerajaan kepada putranya, Mohammed bin Salman, setelah menyingkirkan Mohammed bin Nayef dari kedudukan putra mahkota.

Reuters juga mengutip seorang saksi di istana kerajaan, bahwa “Raja Salman telah menulis sebuah pernyataan yang mengumumkan peralihan kekuasaan pada putranya, dan pernyataan ini dapat diumumkan kapan saja, mungkin pada bulan September mendatang”.

Laporan New York Times terkait kronologi pencopotan paksa Mohammed bin Nayef dari jabatannya sebagai putra mahkota, tentu membenarkan tweet Mujtahid yang mengungkap ambisi Bin Salman untuk menjadi raja, dan ambisi itu cepat atau lambat akan segera terealisasi.

Menurut seorang ahli di Washington Institute dan Direktur Program Teluk dan Kebijakan Energi, menyatakan bahwa pangeran 31 tahun itu akan mempercepat jalannya untuk naik ketampuk kekuasaan.

“Bin Salman harus melakukan tiga langkah penting mencapai tujuannya, tapi dia telah mengintegrasikannya menjadi satu, terlebih dia hanya memiliki dua langkah tersisa,” tambahnya.

Henderson mengisyaratkan bahwa Wall Street Journal telah menyatakan bahwa Raja Salman telah merekam sebuah video dalam beberapa pekan terakhir, yang menjelaskan masalah transfer kekuasaan kepada putranya. Namun pejabat Saudi membantah laporan tersebut dan memastikan bahwa “raja dalam keadaan sehat”. (Yd)

 

sumber : Arn

Leave a Reply