Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Siap siap, Penerima Beasiswa Dinas Sosial P3A Sumenep Sudah Mulai di Verval

×

Siap siap, Penerima Beasiswa Dinas Sosial P3A Sumenep Sudah Mulai di Verval

Sebarkan artikel ini
Siap siap, Penerima Beasiswa Dinas Sosial P3A Sumenep Sudah Mulai di Verval
Ilustrasi

Siap siap, Penerima Beasiswa Dinas Sosial P3A Sumenep Sudah Mulai di Verval

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) telah melakukan Verifikasi dan Validasi (Verval) bagi calon penerima beasiswa untuk Mahasiswa, baik daratan maupun kepulauan.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Beasiswa bagi Mahasiswa tersebut diberikan kepada mereka yang sudah semester tiga, baik yang kuliah di Kabupaten Sumenep maupun yang kuliah di luar Kabupaten Sumenep.

Pemberian beasiswa itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumenep.

Kepala Dinsos P3A Sumenep Drs Achmad Dzulkarnain melalui Kepala Bidang (Kabid) rehabilitasi sosial Fajarisman menyampaikan, pemerintah kabupaten Sumenep memberikan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa yang kurang mampu.

“Peruntukannya bagi Mahasiswa yang kurang mampu yang sudah masuk semester 3 masuk dalam ketentuan penerimaan beasiswa,” kata Fajarisman, Rabu (15/11/2023).

Menurut mantan Kabid pendidikan SD ini, pihaknya telah memploting sebanyak 400 mahasiswa yang akan menerima beasiswa. Dan pada APBD murni sudah mencairkan beasiswa sebanyak 190 mahasiswa, sisanya akan dianggarkan melalui PAK.

“Untuk saat ini yang diagendakan kepada PAK masih taraf verval langsung ke rumah yang bersangkutan yang pasti sebagai warga Kabupaten Sumenep,” ungkap Fajar.

Untuk syaratnya lanjut Fajar, harus penduduk Kabupaten Sumenep, sudah semester 3, tidak mendapatkan beasiswa dari lembaga lain (tidak ganda).

“Untuk koordinasi sudah kita lakukan dengan semua Universitas, baik yang ada di Kabupaten Sumenep maupun yang ada di luar, untuk membuktikan bahwa Mahasiswa tersebut masih aktif, dan apakah belum pernah menerima beasiswa baik bidik misi, KIP atau yang lainnya,” terangnya.

Beasiswa mahasiswa ini kata Fajar melanjutkan, merupakan program prioritas Bupati Sumenep Achmad Fauzi, guna mendongkrak tumbuhnya SDM yang efektif.

Secara tegas Fajar menyampaikan, bahwa program pemerintah Kabupaten Sumenep prihal beasiswa kepada Mahasiswa sebanyak 400 orang dan 190 mahasiswa telah menerima beasiswa melalui APBD Murni dan sisanya akan menerima melalui PAK.

Dikatakan Fajar, saat dilakukan penelusuran, ternyata dari sisa tersebut ada yang tidak memenuhi persyaratan dikarenakan orang tuanya dianggap mampu atau ada yang pegawai negeri.

“Ada 157 mahasiswa yang akan menjadi calon penerima beasiswa, dan kami melakukan survei kelapangan baik ke rumahnya bahkan ke kampus dia kuliah,” pungkasnya.

× How can I help you?