Siswa di Sumenep Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Rohingya

Ratusan Siswa Melaksanakan Sholat Ghaib

SUMENEP, Limadetik.com – Konflik yang dialami etnit Rohingya di Myanmar yang telah menewaskan ratusan warga dan sebagian mengungsi ke beberapa negara, termasuk Indonesia mendapat perhatian berbagai pihak.

Kali ini ratusan siswa salah satu SMA di Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar Shalat Ghaib secara bersama – sama, Rabu (6/9/2017).

Dari pantauan media ini, para siswa tampak antusias dan khusuk melaksanakan Shalat Ghaib yang digelar setelah Shalat Dhuhur di mosollah sekolah negeri tersebut.

“Shalat Ghaib ini sebagai bentuk solidaritas kami terhadap persoalan yang telah memakan banyak korban, yakni etnis Rohingya yang mayoritas beragama Islam,”kata Kepala SMA Negeri I Batuan, Shalehuddin.

Menurutnya, shalat itu diikuti sebanyak 520 siswa dan juga sebagian para guru. Shalat Ghaib dilanjutkan dengan tahlil dan do’a bersama.

“Kami mengharap, Pemerintah Indonesia ikut serta membantu menyelesaikan persoalan tersebut,”harapnya.

Sementara itu, salah satu siswa, Nur Fadilah mengaku sedih terhadap tragedi yang dialami etnis Rohingya. “Kami harap persoalan itu segera selesai dan para korban mendapat pertolongan,”katanya. (Hoki/swd)

Leave a Reply