https://limadetik.com/

Suasana Terminal Bus Arya Wiraraja Sumenep di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Suasana Terminal Bus Arya Wiraraja Sumenep di Masa Pandemi Covid-19
FOTO: Team pelatihan reportase saat menemui petugas di terminal Arya Wiraraja Sumenep di dampingi team pengarah kegiatan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Suasana terminal Bus arya Wiraraja, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur masih nampak terlihat lesu di tengah situasi pandemi covid-19.

Terpantau dari beberapa sisi diantaranya, penerapan 5M adalah peraturan yang berlaku di Indonesia saat ini
termasuk di Terminal Bus Arya Wiraraja yang terletak di Desa gung-gung sumenep.

https://limadetik.com/

Di terminal ini nampak telihat banyak aparat keamanan yang bertugas di area terminal tersebut. Tak terkecuali Abdurrahman, salah satu petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep ikut mengatur dan menertibkan setiap penumpang yang hendak bepergian keluar kota.

Abdurrahman menjelaskan, penerapan protokol kesehatan di terminal bus Arya Wiraraja selalu terpantau oleh petugas gabungan agar setiap calon penumpang maupun pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

“Dalam mematuhi protokol kesehatan dari kami sendiri petugas diterminal melakukan 3M sesuai anjuran pemerintah hanya saja kami tidak dapat memungkiri apabila ada salah satu pengunjung tidak melakukan hal tersebut tapi kami sudah menghimbau dan menegurnya” ucapnya.

Tidak sampai di situ, Abdurrahman bersama Tim media dan petugas lainnya pun mencoba untuk memasuki bus antar kota dalam provinsi yang hendak melakukan perjalanan, di dalam bus tersebut tim menemukan ada sejumlah calon penumpang yang kedapatan tidak saat mengenakan masker atau melepasnya.

Begitu juga, tidak bisa dipungkiri bahwa dalam bus para penumpang tidak dapat menjaga jarak karena keadaan
duduknya yang berdempetan, tapi sebagai petugas keamanan para Satgas Covid tetap menghimbau para pengunjung untuk melakukan 3M tersebut.

“Kurangnya kesadaran dari para penumpang juga menjadi salah satu penyebab terkendalanya penerapan
protokol kesehatan di terminal bus Arya Wiraraja Sumenep, kami sudah perketat semua pengawasan dan pemantauan, hanya saja ketika bus sudah berangkat tentunya kami juga tidak tahu lagi” ungkapnya.

(team reportase trasnportasi/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan