BONDOWOSO, Limadetik.com – Diketahui objek Wisata yang menjadi menyajikan petualangan serta menguji adrenalin ini menyisakan pilu. Minggu, (07/01/2018).

Tampak Tim Gabungan masih mencari korban terseret arus serta kerumunan warga di Jembatan Wonosroyo Bondowoso

Korban yang diketahui bernama Dela siswi MTs At-Taqwa Bondowoso ikut dalam Wisata Arung Jeram Tubeng Tlogosari Bondowoso. Dela bersama teman-temanya dengan dibantu pemandu saat dilepas dalam permainan Tubing, Jum’at (05/01/2018) tepatnya pada pukul 15.00 Wib.

Pihaknya 1 orang korban yang hingga kini 3 hari belum ditemukan dalam tragedi Wisata Arung Jeram Sungai di Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso.

Saat 28 orang peserta melakukan permainan tubing dan dilepas yang keseluruhannya merupakan perempuan, saat itu kondisi sungai dalam keadaan normal. Namun setelah agak lama dilepas sekitar 30 menit dan tidak sempat finish. Tiba-tiba debit air sungai Tlogasari membesar.

Sedangkan, na’as menimpa 2 peserta yang sempat terbawa arus deras sungai. Kemudian dari keduanya hanya 1 orang peserta yang berhasil diselamatkan.

Ratusan personil gabungan dari Polres Bondowoso, TNI, BPBD, Satpol PP, Basarnas (Badan Sar Nasional) Jember serta para relawan terus berupaya melakukan pencairan dan penyisiran di aliran sungai Tlogosari.

Pantauan Limadetik.com siswi MTs At-Taqwa ini sampai dengan hari ini, 3 hari pencarian belum ada tanda-tanda keberadaan Dela, hanya Helm, Kerudung dan Ban yang digunakan saat melakukan Tubing yang berhasil ditemukan oleh warga.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Hz menuturkan, “Ada warga yang menemukan alat-alat Tubing diduga yang digunakan Della, seperti Ban, Helm dan juga sebuah kerudung”.

“Sampai saat inipun terus dilakukan pencarian, walaupun hujan kita tetap melakukan pemantauan dari pinggir sungai di beberapa titik yang mungkin dilalui anak tersebut hanyut,” tuturnya.

Berharap, pihak keluarga Dela segera ketemu baik dalam keadaan hidup ataupun sudah meninggal. Sampai berita ini diterbitkan keberadaan Dela selama 3 hari ini belum juga ditemukan. (Aka/Djok/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here