https://limadetik.com/

Tabri S Munir Nakhodai PWI Pamekasan Periode 2022-2025, Sampaikan Pesan ini

Tabri S Munir Nakhodai PWI Pamekasan Periode 2022-2025, Sampaikan Pesan ini
FOTO: Tabri S Munir, Ketua PWI Pamekasan 2022-2025

PAMEKASAN, Limadetik.com – Tabri S Munir terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Masa Bhakti 2022-2025 melalui konferensi VII yang digelar di Ballroom Azana Hotel, Sabtu (15/01/22).

Sebelum pelaksanaan konferensi PWI Pamekasan, dalam pembukaan juga dilaksanakan pembagian Santunan kepada anak-anak yatim yang merupakan putra putri dari wartawan Senior Pamekasan yang telah meninggal dunia.

limadetik branding

Konferensi tiga tahunan PWI untuk tingkat kabupaten tersebut berlangsung damai dan sejuk. Sebelum proses pemilihan, pelaksanaan konferensi di pimpin oleh pengurus PWI Jawa Timur, Mahmud selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi sebagai pimpinan sidang.

Pelaksanaan Konferensi VII PWI Pamekasan dihadiri langsung Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim, Sekretaris Eko Pamuji dan pengurus lainnya.

Baca Juga :  Kepala Staf Kodim 0824/Jember Apelkan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Tabri sapaan akrab pewarta Harian Koran Kabar Madura terpilih secara aklamasi usai ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua PWI Pamekasan periode 2022-2025 menggantikan ketua PWI sebelumnya, Abd. Aziz yang telah dua periode memimpin PWI Pamekasan.

Beberapa jam kemudian, usai konferensi VII PWI Pamekasan, langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Lutfil Hakim, Ketua PWI Jawa Timur.

Tabri S Munir dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua PWI Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta konferensi VII PWI Pamekasan yang telah mempercayai dirinya memimpin organisasi profesi pers selama 3 tahun kedepan.

“Satu hal yang perlu dinyatakan bersama sebagai sebuah komitmen dalam kehidupan dan persatuan wartawan Indonesia di Pamekasan ini harus kita jaga bersama, semoga ini bisa kita jalankan bersama-sama, saya tidak menyebut saya, karena ketua ini hanya simbol,” tuturnya.

Baca Juga :  Pererat Silaturrahmi, PGN Anjangsana ke Rumdis Wakil Bupati Sidoarjo

“Kita ini adalah satu kesatuan, karena semuanya, siapa yang jadi koordinator di lapangan itu gantian,” lanjut Tabri, mengatakan.

Lebih lanjut Media Official Madura United tersebut menyatakan, akan membuka kesempatan bagi seluruh wartawan di Kabupaten Pamekasan menjadi anggota PWI melalui Karya Latih Wartawan (KLW) yang kemudian nanti bisa disambungkan dengan Uji Kompetensi Wartawan.

“Mungkin nanti kita sambungkan dengan uji kompetensi mandiri, semoga nanti bisa terlaksana kedepannya,” ucapnya.

Tabri berkomitmen untuk menjalankan program kepengurusan sebelumnya yang telah dilakukan dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga :  Buka Pembinaan "Tepra" Ini Yang Disampaikan Wabup Pamekasan

Sementara, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim berpesan, agar wartawan tidak hanya berkompeten dalam UKW saja, namun kompetensi secara pengetahuan/keilmuan dan kompetensi secara etik profesi jurnalistik perlu dilakukan.

“Wartawan juga harus kompeten dalam mengambil peran untuk memberikan solusi terhadap persoalan bangsa maupun persoalan yang dihadapi daerah, supaya eksistensinya dan peran wartawan dirasakan oleh masyarakat,” pesannya.

“Apa yang perlu dilakukan kedepan, terutama dalam mengambil peran besar membantu pemerintah daerah, membantu masyarakat dan membantu stakeholder, betul – betul dilakukan secara benar, profesional, secara khaffa menerapkan prinsip-prinsip jurnalistik, sehingga apa yang dirasakan oleh masyarakat, keberadaan jurnalis khususnya PWI itu betul – betul mencerahkan dan mencerdaskan,” tandasnya dalam acara konferensi.

Tinggalkan Balasan